Pasangan Gay di Pariaman Digerebek Salah Satunya ASN SOPD Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Pol PP dan Damkar Kota Pariaman, Siti Mayasari. (Covesia/ Rozi Yardinal)

Covesia. com - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman menangkap pasangan gay yang melakukan perbuatan asusila di Lantai 2 Plaza Pariaman, tepatnya di sanggar fitness.

"Pasangan diamankan bermula dari informasi pemilik salon di plaza, yang curiga kedatangan pelaku masuk ke sanggar fitnes pada Sabtu malam sekira pukul 19.30 WIB," kata Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Pol PP dan Damkar Kota Pariaman, Siti Mayasari, Senin (30/10/2017).

Dia mengatakan, malam hari plaza tersebut ditutup. Merasa janggal, kemudian pemilik salon langsung melapor pada anggota Pol PP yang bertugas di sekitar plaza, kata Siti.

"Lalu pasangan gay ini digerebek dan dibawa ke Mako Pol PP dan Damkar Pariaman," katanya dan menambahkan, "Saat penggerebekan pasangan gay tersebut sedang melakukan oral seks."

Siti menyebutkan, pasangan gay tersebut berinisial S (36) warga Ulakan Tapakih, Padang Pariaman, yang juga ASN di salah satu Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pariaman.

Sementara, pasangannya inisial I (22) warga Lubuk Alung, Padang Pariaman, yang juga seorang mahasiswa di perguruan tinggi di Kota Padang.

Siti enggan menyebutkan SOPD di mana pelaku S betugas dan di mana I berkuliah.

"Kedua pelaku dipulangkan dan dilakukan pembinaan. Khusus pelaku S akan diserahkan kepada pimpinan Pemko Pariaman terkait tindak lanjutnya," kata Siti.

Reporter Pariaman: Rozi Yardinal/ rdk