Dubes Australia Kunjungi Makasar Dan Papua

| Sabtu, 01-11-2014 | 15:54 WIB

Jakarta -Perwakilan Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty, melakukan kunjungan ke wilayah Indonesia bagian timur.Kunjungan itu diawali dengan mendatangi Makassar, Sulawesi Selatan guna memperkukuh hubungan bersejarah antara Makassar dengan Australia.

"Pedagang dari Makassar melakukan kontak untuk pertama kali dengan Australia pada abad ke-17. Kunjungan ini menghadirkan peluang untuk mengenang hubungan bersejarah ini dan memperdalam hubungan antarwarga kedua negara (Indonesia-Australia)," ujar Dubes Moriarty dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dubes Australia itu bertemu dengan para pejabat pemerintah setempat dan para alumni lulusan Australia, serta menghadiri pagelaran musik "Makassar Jazz Festival" yang menampilkan seorang penyanyi asal Australia.

Moriarty pun mengunjungi proyek hibah air minum di Bantimurung, Sulawesi Selatan yang didanai oleh pemerintah Australia, di mana proyek tersebut bertujuan membantu warga miskin untuk memiliki akses ke air bersih dan pembuangan limbah ke selokan.

Selanjutnya, ia akan berkunjung ke provinsi Papua sebagai bagian dari dukungan jangka panjang Australia untuk pembangunan ekonomi di wilayah Indonesia bagian timur.

Di Papua, Dubes Moriarty akan bertemu dengan para pejabat pemerintah setempat dan para pengusaha, serta berkunjung ke pusat-pusat layanan kesehatan, sekolah dan proyek-proyek pembangunan yang didanai oleh pemerintah Australia.

"Australia bekerja sama dengan pemerintah Indonesia, pemerintah provinsi, dan pemerintah setempat untuk medukung pembangunan di Papua," tukas Moriarty.(ant/jtr)


Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Facebook Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring