Virus Ebola

Trombosit Pasien Suspect Ebola di Madiun Menurun

| Sabtu, 01-11-2014 | 15:37 WIB

Madiun - Muk (29) warga Gemarang Kabupaten Madiun, pasien yang dicurigai terjangkit virus Ebola, mengalami penurunan jumlah trombosit. Saat ini ia masih di rawat intensif di RSUD dr Soedono Madiun.

Kepala Pelayanan Medik RSUD dr Soedono Madiun, dr Sjaiful Anwar SpJP, Sabtu (1/11/2014) mengatakan hasil uji laboratorium menunjukkan bahwa pasien bersangkutan mengalami penurunan jumlah trombosit. Pasien juga mengalami gangguan fungsi ginjal. Namun kondisinya masih stabil.

Menurutnya hasil diagnosis sejauh ini positif penyakit malaria. Namun, karena yang bersangkutan adalah mantan TKI dan pernah berada di daerah endemis, maka dicurigai atau suspect Ebola.

"Saat ini yang bersangkutan masih menjalani perawatan intensif di RSUD dr Soedono Madiun. Kami terus memantau kasusnya," katanya. (ant/rud)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Ancol Masih Jadi Pilihan Tempat Liburan Lebaran Warga Jakarta

Ancol Masih Jadi Pilihan Tempat Liburan Lebaran Warga Jakarta

Covesia.com- Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi warga Jakarta yang ingin menikmati libur Lebaran.Corporate...

Ikuti Akun LinkedIn Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring