Ratusan Pelajar di Bangka Bersihkan Pantai

| Sabtu, 01-11-2014 | 13:59 WIB

Muntok, Bangka Belitung - Pantai harus dijaga kebersihannya. Kebersihan pantai mesti menjadi gaya hidup yang harus dilakukan siapa saja, tak terkecuali para pelajar.

Di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung ratusan pelajar dari tiga sekolah bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang Pantai Baturakit, Sabtu (1/11/2014).

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Hubparbud dan Informatika Kabupaten Bangka Barat, Sukandi mengatakan bersih-bersih Pantai Baturakit yang berada persis di sebalah Pelabuhan Tanjungkalian Muntok merupakan inisiatif dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Wisata Bangka Barat.

"Kami harapkan kerja bakti seperti ini terus berjalan dan secara bergantian bisa dilakukan di seluruh objek wisata sehingga semakin nyaman dikunjungi," ujarnya.

Kepedulian terhadap objek wisata seperti yang dilakukan kelompok masyarakat seperti itu perlu mendapatkan apresiasi dan didukung agar keindahan, kenyamanan dan kelestarian objek wisata tetap terjaga.

Ia mengharapkan upaya dari kelompok masyarakat seperti yang dilakukan LSM Paduli Wisata terus berkembang sehingga Bangka Barat, khsususnya Muntok semakin siap menerima wisatawan yang semakin hari terus meningkat jumlahnya.(ant/ary)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Pinterest Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring