Erdogan : Mengapa Pasukan Koalisi Terus Membomi Kobane?

| Sabtu, 01-11-2014 | 10:53 WIB

Paris - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyasar para pemimpin Barat karena terlalu banyak berfokus pada pertempuran di kota perbatasan Suriah strategis Kobane.

Berbicara kepada wartawan seperti dikutip Antara dan dilansir Covesia.com, Sabtu (01/11/2014) mengatakan "Mengapa pasukan koalisi terus membomi kota Kobane ini?".

"Kami tak bicara tentang apa-apa selain Kobane yang terletak di perbatasan Turki dan di mana tidak ada yang tersisa lagi kecuali 2.000 orang berkelahi," tambah Pemimpin Turki itu.

Pertempuran atas kota perbatasan antara pejuang Negara Islam (IS) dan milisi Kurdi itu telah menjadi simbol perjuangan yang lebih luas terhadap garis keras Islam.

Turki telah mengizinkan pasukan Peshmerga Irak bersenjata berat dan pemberontak oposisi untuk menyeberangi perbatasan untuk memerangi pejuang IS, memicu kecaman Suriah, yang menyebutnya sebagai "pelanggaran mencolok kedaulatan Suriah."

Satu koalisi pimpinan AS melakukan serangan udara terhadap IS baru-baru ini mengintensifkan serangan di dekat Kobane, dan Pentagon mengatakan pesawat tempur melakukan 10 serangan di area itu pada Rabu dan Kamis.

Hollande sepakat bahwa Kobane bukanlah menjadi-semuanya dan akhir-semua misi, serta mengatakan kepada wartawan bahwa "kota kunci" dalam perjuangan adalah Aleppo, kota kedua terbesar Suriah.

Namun demikian, "bahkan jika Kobane telah dikosongkan penduduknya, itu adalah diperlukan untuk memberikan bala bantuan yang diperlukan dan dalam hal ini, karena kita percaya kepada Turki," kata Hollande. (ant/lif)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Moana Masih Kuasai Puncak Box Office

Moana Masih Kuasai Puncak Box Office

Covesia.com - Moana masih menguasai puncak box office Amerika Serikat dua minggu berturut-turut, dengan meraup 28,4 juta dolar AS pada akhir pekan,...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring