Nasmoco Kuasai 31 persen Pasar Mobil di Jateng dan Yogyakarta

| Sabtu, 01-11-2014 | 09:33 WIB

Semarang - Salah satu dealer utama Toyota Astra Motor Nasmoco menguasai 31 persen pasar mobil untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta sepanjang Januari-September 2014.

"

Market share

Toyota di Jateng itu 31 persen. Kenapa bisa demikian, kami didukung oleh produk, karena avanza itu luar biasa sekali, menunjang 60 persen penjualan," ujar Manajer Operasional Nasmoco untuk Wilayah Utara Pribadi Dian Nurcahya di Semarang, Sabtu.

Anung, panggilan akrabnya, mengatakan, penjualan sepanjang Januari-September mencapai 21.200, unit di mana Avanza berkontribusi 60 persen terhadap penjualan, yang disusul Innova.

"Untuk di Jateng dan DIY, pasar mobil keluarga masih berkontribusi besar dalam penjualan. Pertama Avanza, kemudian Innova, selanjutnya kami perkirakan Agya akan menyusul penjualan yang bagus," kata Anung.

Menurut Anung, penjualan mobil pada awal tahun relatif stabil, namun sejak April hingga September, mengalami penurunan 10-15 persen karena beberapa hal, misalnya penetapan dan pelantikan presiden, serta pemilihan para menteri.

Dengan berlalunya situasi politik yang mendominasi hingga Oktober 2014, Anung optimis, Nasmoco mampu mencapai target penjualan sebesar 29.000 unit pada 2014 dengan sisa waktu dua bulan. (ant/lif)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Covesia.com - Penyanyi pop Lady Gaga mengungkapkan perjuangannya melawan gangguan kecemasan pascatrauma (post-traumatic stress disorder/PTSD),...

Ikuti Akun Page Facebook Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring