PBB Kutuk Kekerasan di Suriah

| Sabtu, 01-11-2014 | 09:05 WIB

New York - Dewan Keamanan (DK) PBB menyampaikan keprihatinannya yang mendalam sehubungan dengan berlanjutnya kekerasan di Suriah dan mengutuk semua kekerasan terhadap warga sipil.

Di dalam satu siaran pers yang dikeluarkan di Markas PBB, New York, anggota DK menyampaikan kemarahan terhadap serangan membabi-buta terhadap warga sipil, termasuk yang melibatkan pemboman udara dan darat.

Dua bom dilaporkan jatuh di satu kamp pengungsi di Provinsi Idlib di bagian utara negeri itu pada Rabu (29/10), menewaskan puluhan orang --termasuk anak kecil.

"Anggota Dewan Keamanan mengingatkan bahwa semua kewajiban berdasarkan hukum internasional harus dihormati dalam segala kondisi," kata pernyataan tersebut, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dikutip Antara dan dilansir Covesia.com, Sabtu (01/11/2014.

"Mereka mengingatkan, terutama, kewajiban untuk membedakan antara warga sipil dan petempur, dan larangan terhadap serangan membabi-buta, serta serangan terhadap warga sipil dan sasaran sipil." Satu-satunya penyelesaian yang berkesinambungan bagi krisis saat ini di Suriah ialah melalui proses politik pimpinan rakyat Suriah yang melibatkan banyak pihak dengan sepenuhnya menerapkan Komunike Jenewa, kata pernyataan itu. (ant/lif)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring