Pesawat Antariksa AS Meledak Saat Uji Coba, Satu Tewas

| Sabtu, 01-11-2014 | 08:57 WIB

Los Angeles - CEO dan General Manager Mojave Air and Space Port menyatakan satu orang tewas dan satu orang luka berat setelah satu pesawat roket penumpang jatuh, setelah meledak selama uji coba penerbangan pada Jumat (31/10/2014)

Pesawat roket berpenumpang yang dikembangkan oleh Virgin Galactic meledak selama uji coba penerbangan di wilayah udara Negara Bagian California, AS, menewaskan seorang pilot dan melukai seorang lagi. Puing puing pesawat berserakan di satu daerah luas di Gurun Mojave.

Kecelakaan tersebut adalah bencana kedua dalam industri antariksa komersial dalam satu pekan. Pada Selasa malam (28/10), satu roket tanpa awak yang dioperasikan oleh perusahaan swasta AS, Sciences Corp., meledak setelah peluncurannya.

"Ledakan terjadi setelah pesawat tersebut terlepas dari pesawat udara pengantarnya, WhiteKnightTwo, dan menembakkan mesin roket hibridnya," kata Stuart. (ant/ary)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Flickr Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring