Pesawat Antariksa AS Meledak Saat Uji Coba, Satu Tewas

| Sabtu, 01-11-2014 | 08:57 WIB

Los Angeles - CEO dan General Manager Mojave Air and Space Port menyatakan satu orang tewas dan satu orang luka berat setelah satu pesawat roket penumpang jatuh, setelah meledak selama uji coba penerbangan pada Jumat (31/10/2014)

Pesawat roket berpenumpang yang dikembangkan oleh Virgin Galactic meledak selama uji coba penerbangan di wilayah udara Negara Bagian California, AS, menewaskan seorang pilot dan melukai seorang lagi. Puing puing pesawat berserakan di satu daerah luas di Gurun Mojave.

Kecelakaan tersebut adalah bencana kedua dalam industri antariksa komersial dalam satu pekan. Pada Selasa malam (28/10), satu roket tanpa awak yang dioperasikan oleh perusahaan swasta AS, Sciences Corp., meledak setelah peluncurannya.

"Ledakan terjadi setelah pesawat tersebut terlepas dari pesawat udara pengantarnya, WhiteKnightTwo, dan menembakkan mesin roket hibridnya," kata Stuart. (ant/ary)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Covesia.com - Album "Thriller" Michael Jackson, album dengan penjualan terbesar sepanjang sejarah, kembali menorehkan prestasi dengan mencatatkan...

Ikuti Akun Flickr Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring