Tingginya Intensitas Hujan

BNPB Imbau Masyarakat Waspadai Banjir dan Puting Beliung

| Sabtu, 01-11-2014 | 08:43 WIB

Jakarta - Memasuki musim hujan dan pancaroba, masyarakat sebagian pulau Sumatera, Kalimantan dan Jawa dihimbau untuk waspadai banjir dan puting beliung.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menegaskan, mengingat saat ini terjadinya cuaca ekstrim di beberapa wilayah masyarakat yang tinggda di daerah rawan harus lebih berhati-hati.

"Masyarakat yang berada didaerah rawan banjir dan tepian sungai untuk lebih waspada, karena telah memasuki musim hujan dan pancaroba" kata Sutopo dalam siaran persnya, Sabtu (01/11/2014).

Saat ini disebabkan hujan deras yang turun beberapa hari terakhir, menyebabkan Sungai/Batang Air Lembang Tanjung Harapan Kabupaten Solok, Sumatra Barat Meluap. Sebanyak 2.824 rumah terendam banjir setinggi 50 - 100 cm, yaitu di Kota 820 rumah di Kota Solok dan 2.004 rumah di Kabupaten Solok. (gus/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Bencana

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kunjungi Sumbar, Kvitland Perkenalkan Lagu 'Nasi Padang' Versi Indonesia

Kunjungi Sumbar, Kvitland Perkenalkan Lagu 'Nasi Padang' Versi Indonesia

Covesia.com - Audun Kvitland, pria asal Norwegia yang merupakan pelantun lagu "Nasi Padang" yang viral di media sosial (medsos) berkunjung ke...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring