Bulog Maluku Beli 2 ribu Ton Beras dari Sulsel

| Sabtu, 01-11-2014 | 08:35 WIB

Ambon - Guna menjaga kestabilan beras Perum Bulog Divisi Regional Maluku akan kembali membeli sedikitnya 2 ribu ton beras dari Sulawesi Selatan.

Kepala Perum Bulog Divre Maluku Faisal Assagaff di Ambon, Sabtu (1/11/2014) mengatakan stok beras saat ini tercatat 6 ribu ton, belum termasuk yang sedang diturunkan di Pelabuhan Ambon.

Stok beras itu diperkirakan mampu melayani kebutuhan masyarakat setempat hingga tiga bulan ke depan.

"Saat ini sedang dilakukan pembongkaran di Pelabuhan Yos Soedarso, Ambon, dan selanjutnya akan disimpan di gudang Bulog Ambon yang terdapat di Desa Galala, Kecamatan Sirimau, dan Kelurahan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe," kata Faisal Assagaff.

Bulan depan, katanya, akan dibeli lagi 2 ribu ton dari Sulsel guna menjaga kestabilan stok di gudang Ambon, Tual, maupun Ternate (Provinsi Maluku Utara) yang hingga saat ini masih masuk wilayah Bulog Maluku.

"Pokoknya Bulog Maluku selalu menjaga keseimbangan stok karena Maluku selalu mengandalkan beras dari daerah lain," katanya.

Kalau terjadi penurunan stok dan hanya mencukupi perkiraan kebutuhan hingga dua bulan saja, katanya, maka sudah harus melakukan pembelian lagi.

"Maluku masuk dalam daerah bencana, karena itu kita harus berjaga-jaga, tidak bisa mengandalkan beras asal Pulau Buru, sebab produksinya masih kecil, apalagi masa panen tahun 2014 Bulog Maluku hanya berhasil membeli 1.100 ton," ujarnya.(ant/ary)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kunjungi Sumbar, Kvitland Perkenalkan Lagu 'Nasi Padang' Versi Indonesia

Kunjungi Sumbar, Kvitland Perkenalkan Lagu 'Nasi Padang' Versi Indonesia

Covesia.com - Audun Kvitland, pria asal Norwegia yang merupakan pelantun lagu "Nasi Padang" yang viral di media sosial (medsos) berkunjung ke...

Ikuti Akun Facebook Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring