Batang Lembang Meluap

Enam Desa di Solok Dilanda Banjir

| Sabtu, 01-11-2014 | 02:33 WIB
Enam Desa di Solok Dilanda Banjir
Cuaca ekstrim melanda Sumatera Barat. (Muhammad Fitrah/covesia.com)

Padang - Di saat beberapa wilayah Indonesia masih mengalami kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan, di Kota Solok dan Kabupaten Solok, Sumatera Barat terlanda banjir hingga Sabtu (01/11/2014) dini hari.

Hujan deras yang turun beberapa hari terakhir, menyebabkan Sungai/Batang Air Lembang Tanjung Harapan meluap. Sebanyak 2.824 rumah terendam banjir setinggi 50 - 100 cm, yaitu di Kota 820 rumah di Kota Solok dan 2.004 rumah di Kabupaten Solok.

"Di Kota Solok banjir melanda 6 nagari (desa) di 2 kecamatan menyebabkan 3.591 jiwa terdampak" kata Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dalam siaran pers, Sabtu dini hari.

Dijelaskan Sutopo, di Kecamatan Lubuk Sikarah banjir tersebar di 5 nagari yaitu Nagari KTK (384 rumah), Nagari Sembilan Korem (311 rumah), Nagari Sinata (70 rumah), Nagari Aro (42 rumah), dan Nagari Simpang (13 rumah), sedangkan banjir di Kecamatan Tanjung Harapan melanda Nagari Koto Panjang (391 rumah).

Di Kabupaten Solok, lanjut Sutopo, banjir melanda 3 desa di 2 kecamatan sehingga 1.304 rumah terendam dan 3.755 jiwa terdampak. Di Kec Kubung banjir terjadi di Nagari Salayo (1.004 rumah) dan Nagari Koto Baru (300 rumah), sedangkan di kec Bukit Sundi ada di Nagari Muaro Paneh (700 rumah). (gus/lif)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Ancol Masih Jadi Pilihan Tempat Liburan Lebaran Warga Jakarta

Ancol Masih Jadi Pilihan Tempat Liburan Lebaran Warga Jakarta

Covesia.com- Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi warga Jakarta yang ingin menikmati libur Lebaran.Corporate...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring