Polemik di DPR

Agus Hermanto Isyaratkan Pengaturan Ulang AKD

| Sabtu, 01-11-2014 | 01:54 WIB

Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengisyaratkan adanya titik temu dalam polemik perebutan kursi pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Ini sama dengan yang terjadi pada 2004, di mana kondisinya sama seperti ini. Demokrat saat itu tidak mendapat jabatan pada pemilihan paket pimpinan karena posisinya kalah waktu itu," kata Agus Hermanto kepada Antara dan dilansir Covesia.com, Sabtu (01/10/2014).

Dia mengatakan segala sesuatu bisa diubah karena pada dasarnya aturan pada tata tertib dapat diubah melalui koordinasi dengan seluruh fraksi yang ada.

"Saat itu kami mengambil jalan legal formal. Kami menjalani beberapa minggu dan beberapa bulan, selanjutnya terus berkoordinasi dengan seluruh fraksi. Alhamdulillah saat itu tatib diubah dan saya masuk unsur pimpinan," paparnya.

Ia menyatakan saat Pemilu 2004 Fraksi Demokrat DPR yang kalah pada saat itu terus bergerak melakukan koordinasi termasuk minta perubahan tatib dan Undang-undang MPR, DPR, DPRD, DPD atau MD3.

"Jadi sebenarnya hal seperti ini pernah terjadi, intinya adalah koordinasi dan semua bisa terselesaikan dengan baik, jangan seperti yang terjadi saat ini," katanya. (ant/lif).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

DPR Tandingan

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Yoko Ono Meminta Paksa Merek 'John Lemon' Diganti

Yoko Ono Meminta Paksa Merek 'John Lemon' Diganti

Covesia.com - Ketika Yoko Ono mendengar perusahaan Polandia membuat minuman baru dengan nama 'John Lemon', janda musisi John Lennon tersebut,...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring