Blok Masela Diminati Banyak Investor

Alif Ahmad | Sabtu, 08-11-2014 | 20:21 WIB

Ambon - Gubernur Maluku, Said Assagaff menyatakan sejumlah investor berminat memberikan kontribusi untuk membayar Participation Interest (PI) 10 persen pengelolaan gas alam abadi Blok Masela.

"Banyak yang nyatakan minat untuk membayar tanggung jawab pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku dari bagian saham PI 10 persen pengelolaan gas alam Blok Masela," katanya, di Ambon, Sabtu.

Hanya saja, pemerintah pusat belum merealisasikan hak Maluku atas PI 10 persen tersebut.

"Itu pun tidak sembarang investor diberikan kesempatan berkontribusi dalam PI 10 persen sehingga harus diseleksi," ujar Gubernur.

Pertimbangannya, saham PI 10 persen itu membutuhkan anggaran Rp40 triliun dari pengelolaan Blok Masela yang ditangani Kontraktor kontrak kerja sama (K KKS) Migas INPEX Masela Ltd.

"Jadi soal kewajiban Pemprov Maluku telah siap dan akan diperjuangkan ke Presiden Jokowi dan Wapres JK," kata Gubernur. (ant/lif)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Ancol Masih Jadi Pilihan Tempat Liburan Lebaran Warga Jakarta

Ancol Masih Jadi Pilihan Tempat Liburan Lebaran Warga Jakarta

Covesia.com- Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi warga Jakarta yang ingin menikmati libur Lebaran.Corporate...

Ikuti Akun Facebook Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring