Lukisan Napi Kerobokan Dilelang di Norwegin Gateway College

Gusliyanti | Sabtu, 08-11-2014 | 19:45 WIB

Bali - Tak tanggung-tanggung, lukisan para narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Denpasar di Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali dilelang di Norwegin Gateway College.

Norwegin Gateway College merupakan sebuah kampus khusus bagi mahasiswa asal Norwegia di Jimbaran.

Menurut Kepala Lapas Kelas II-A Denpasar, Sudjonggo di Jimbaran kepada Antaranews.com, Sabtu (08/11/2014) yang dirilis covesia.com, hasil pelelangan lukisan tersebut akan kembali kepada mereka dan sebagian akan masuk ke kas negara.

Sudjonggo menjelaskan bahwa pelelangan tersebut berasal dari inisatif para mahasiswa yang sempat berkunjung ke lapas terbesar di Pulau Dewata itu.

Dia menjelaskan bahwa hasil pelelangan tidak digunakan untuk pembinaan warga binaan karena pihak lapas telah memiliki anggaran sendiri.

"Untuk pembinaan, lapas telah memiliki anggaran sendiri," ucapnya.

Selain pelelangan, mahasiswa dari Norwegia itu juga melihat secara langsung kebolehan empat narapidana perwakilan yang sangat atraktif melukis di kanvas.

"Kami juga ingin membuktikan bahwa napi-napi kami juga memang benar bisa melukis," imbuhnya.

Sumbangsih para napi yang berbakat itu, kata dia, akan memberikan nilai tambah bagi warga binaan itu sendiri salah satunya didalam pemberian remisi.

LP Kerobokan ke depan berencana tidak hanya menampilkan hasil karya para napi kepada mahasiswa Norwegia saja, tetapi juga sejumlah konsulat yang bermarkas di Bali. (ant/gyi)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Moana Masih Kuasai Puncak Box Office

Moana Masih Kuasai Puncak Box Office

Covesia.com - Moana masih menguasai puncak box office Amerika Serikat dua minggu berturut-turut, dengan meraup 28,4 juta dolar AS pada akhir pekan,...

Ikuti Akun Thumblr Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring