Mahasiswa Faperta Unri Diserang 40 Orang

M. Sjahbana Sjams | Sabtu, 08-11-2014 | 19:37 WIB

Pekanbaru - Sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Riau diserang oleh sekitar 40 orang tak dikenal yang diduga mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Jasmani di Kantin Faperta pada Sabtu (8/11/2014) sore.

"Saat itu kami sedang duduk sambil makan siang di kantin, kemudian tiba-tiba sejumlah orang yang kami duga mahasiswa Jurusan Penjas datang memukuli salah satu teman kami," kata salah seorang mahasiswa yang tidak ingin disebutkan namanya di Pekanbaru, Sabtu.

Akibat pemukulan ini, empat mahasiswa Fakultas Pertanian terluka dan saat ini sedang divisum di RS Bhayangkara. Aksi anarkis ini diduga dipicu pertandingan bola antara mahasiswa Fakultas Pertanian dan FKIP pada beberapa waktu lalu. Pada pertandingan tersebut dimenangkan oleh mahasiswa dari Fakultas Pertanian.

"Pemukulan ini diduga dikarenakan pertandingan sepak bola yang sempat ricuh beberapa waktu lalu," kata salah seorang aparat yang sedang mengamankan mahasiswa Suratmono.

Setelah melakukan pemukulan, para pelaku yang diduga mahasiswa tersebut langsung melarikan diri. Hingga berita ini ditulis ratusan mahasiswa Faperta berkumpul di gedung rektorat Universitas Riau. Mereka meminta kepada pihak rektorat untuk mencari pelaku pemukulan ini.

Mereka mengancam akan melakukan tindakan anarkis jika malam ini mediasi tidak segera dilakukan oleh pihak rektorat. "Kita menunggu aksi dari ketegasan rektor untuk menyelesaikan masalah ini, jika tidak kami akan membalas dan menyerang balik dengan massa yang besar," kata salah satu mahasiswa. (ant/bim)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kriminal

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring