Juara Dunia Menunggu Sanksi

Sampel B Lee Chong Wei Terbukti Mengandung Zat Terlarang

Trio Jenifran | Sabtu, 08-11-2014 | 16:35 WIB
Sampel B Lee Chong Wei Terbukti Mengandung Zat Terlarang
Lee Chong Wei

Kuala Lumpur - Sampel B Pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, terbukti positif mengandung zat terlarang, dexamethasone. Hasil diperoleh berdasarkan uji laboratorium di Oslo, Norwegia.

Badminton Association of Malaysia (BAM) mengeluarkan pernyataan resmi pada Sabtu (8/11/2014) siang di kantor pusat mereka yang berada di Bukit Kiara, sebagaimana dilansir The Star.

Lee menghadapi tes doping secara acak saat turun di Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark, Agustus lalu. Dari hasil uji lab, terbukti urine Lee positif mengandung zat terlarang.

Pihak Malaysia dan Lee meminta dilakukan tes ulang dengan sampel B. Tes pun kembali dilakukan. Lee jadi salah satu saksi ketika hasil uji sampel B dibuka, yang ternyata juga positif.

Lee akan menghadapi sanksi larangan bertanding selama dua tahun. Namun, dia masih punya kesempatan mengajukan banding ke Badminton World Federation (BWF). (rio)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Covesia.com - Album "Thriller" Michael Jackson, album dengan penjualan terbesar sepanjang sejarah, kembali menorehkan prestasi dengan mencatatkan...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring