Andrianof Chaniago :

Ibukota Negara Tetap di Jakarta

Trio Jenifran | Sabtu, 08-11-2014 | 15:25 WIB

Jakarta - Rencana pemindahan Ibukota negara dari DKI Jakarta tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Pemerintah belum membahas rencana tersebut secara detail.

"Belum. Kita kondisikan dulu, yang pertama kita hentikan dulu proyek jembatan selat Sunda," kata menteri perencanaan pembangunan nasional sekaligus kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (menteri PPN/kepala Bappenas), Andrianof Chaniago kepada Covesia, Sabtu (8/11/2014).

Menurut Andrianof, Pemerintah sedang fokus membuat perencanaan pembangunan maritim.

"Untuk saat ini jembatan selat sunda belum dibutuhkan. Kami tidak anti, apalagi ini masuk agenda MPE3I, namun kami lebih mendukung proyek yang bermanfaat bagi seluruh wilayah dan tidak menimbulkan ketimpangan,"

Selain tidak sejalan dengan visi pembangunan maritim, proyek senilai Rp100 triliun tersebut juga dinilai belum tentu bermanfaat bagi segenap masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, dia menganggap, masih banyak pembangunan infrastruktur maritim lain yang perlu di tingkatkan. Di antaranya, perbaikan dan penambahan kapal maupun dermaga, serta penambahan terminal penumpang. (agus/rio)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Menutup Aurat Bikin Risty Tagor Nyaman sebagai Perempuan

Menutup Aurat Bikin Risty Tagor Nyaman sebagai Perempuan

Covesia.com - Menutup aurat dengan busana syar'i diakui Risty Tagor membuatnya merasa semakin nyaman dan terlindungi sebagai seorang perempuan.Selain...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring