Persib Juara

Dahaga 19 Tahun Tanpa Gelar, Tuntas

Ary | Sabtu, 08-11-2014 | 13:37 WIB
Dahaga 19 Tahun Tanpa Gelar, Tuntas
Persib Bandung Juara (situs klub)

Padang - Kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura dalam laga Final Indonesia Super League (ISL) 2014 melepaskan dahaga 19 tahun tanpa gelar juara tim asal Bandung tersebut.

Pada pertandingan final, Jumat (7/11/2014), Persib menang lewat adu penalti, setelah pada waktu normal dan perpanjangan bermain 2-2 selama 120 menit, Firman Utina dkk. mengungguli Persipura 5-3 di drama adu penalti.

Persib terakhir merasakan nikmatnya gelar juara pada tahun 1994/1995, yang merupakan musim pertama kompetisi penggabungan Perserikatan dan Galatama. Persib kala itu tampil sebagai juara setelah mengalahkan Petrokimia Putra Gresik dengan skor 1-0 di partai puncak.

Gelar ini merupakan gelar yang luar biasa karena di dapatkan dengan kerja keras yang luar biasa pula. Persib berhasil mengalahkan Persipura Jayapura yang bermaterikan pemain berkualitas tinggi di ISL musim ini.

Masyarakat Jawa Barat menyambut meriah kemenangan tim ini. Terlihat raut kebahagiaan di wajah mereka atas keberhasilan tim Maung Bandung.

Dilansir dari situs klub, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mempersembahkan gelar Indonesia Super League (ISL) 2014 untuk masyarakat Jawa Barat. Masyarakat Jawa Barat layak mendapatkan piala ini atas dukungan mereka terhadap Persib Bandung.

Bagi Djadjang Nurdjaman, keberhasilan meraih gelar juara ISL membuat mantan gelandang PERSIB itu berhasil menyamai prestasi Ade Dana.

Ia menjadi pelatih kedua yang mampu mengantarkan Pangeran Biru menjadi juara dalam kapasitas sebagai pemain dan pelatih kepala. Pria yang karib disapa Djanur itu pernah mempersembahkan gelar juara sebagai pemain ketika menjuarai Kompetisi Perserikatan 1986 dan 1989/1990.

Sementara itu,Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, akan memenuhi nazarnya untuk memotong habis rambutnya pada Minggu (09/11) mendatang. Hal itu sebagai bentuk nazarnya jika PERSIB menjuarai ISL 2014. (ary)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

ISL 2014

Komentar

Berita Lainnya

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring