Mantan Anggota DPRD Riau Mulai Kembalikan Mobil Dinas

M. Sjahbana Sjams | Sabtu, 08-11-2014 | 10:01 WIB

Pekanbaru - Satu persatu anggota DPRD Riau Periode 2009-2014, yang sudah habis masa jabatanya sejak 6 September 2014, mulai mengembalikan mobil operasionalnya ke kantor sekretariat DPRD Riau.

"Kemarin ada satu orang anggota dewan lama yang mengembalikan mobil operasional ke kantor," kata Sekretaris DPRD Riau, Zulkarnain Kadir di Pekanbaru, Sabtu (8/11/2014).

Ketika ditanya nama-nama anggota dewan itu, dia enggan menyebutkan anggota yang sudah mengembalikan mobil. Tetapi, ia tetap yakin, pengembalian mobil operasional ini bakal diikuti mantan anggota dewan lainnya yang berjumlah 55 orang pada periode lalu.

"Sekitar 12 orang mantan anggota dewan sudah menelpon saya, mereka ingin mengembalikan mobil operasionalnya ke kantor. Kemungkinan dalam pekan depan mereka semua telah mengembalikan," ungkapnya.

Setelah mobil operasional diterima, maka pihaknya akan menyerahkan langsung mobil tersebut ke biro perlengkapan Provinsi Riau. Hal itu dilakukan, katanya, karena biro perlengkapanlah yang berwenang atas mobil operasional itu.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau meminta para mantan anggota dewan mengembalikan mobil dinas menyusul saat ini mereka tidak lagi menduduki jabatan seperti sebelumnya.

"Sebagai aparat Pemerintah Riau, kami mengharapkan mobil itu dapat dikembalikan karena itu menyangkut dengan aset daerah," kata Asisten I Sekretariat Daerah Riau, Kasiaruddin.

Dia mengatakan seyogyanya para pejabat yang lama dapat mengikuti saja peraturan yang ada. "Anggota dewan sudah mengetahui aturannya bahwa setiap pejabat tersebut ada prosedur pemakaian dan mereka juga punya SK," katanya.

Sejauh ini, kata dia, terkait dengan keberadaan mobil dinas tersebut, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga memeriksa sejumlah kendaraan dinas di lingkungan DPRD Provinsi Riau. BPK menginventarisir mobil dan sepeda motor operasional dewan.

Menurutnya, saat ini masih ada dari para mantan anggota dewan yang belum mengembalikan mobil dinas. "Mereka yang tetap menggunakan mobil dinas itu tentu ada sanksinya," pungkasnya. (ant/bim)

Komentar

Baca juga

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Covesia.com - Album "Thriller" Michael Jackson, album dengan penjualan terbesar sepanjang sejarah, kembali menorehkan prestasi dengan mencatatkan...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring