Penyebab Impotensi Yang Luput di Sadari Pria

Primadoni | Sabtu, 08-11-2014 | 02:30 WIB

Faktor utama penyebab penyakit yang paling ditakuti pria ini diantaranya adalah faktor kesehatan fisik. Beberapa penyakit kronis dan obat-obatan untuk penyakit tertentu juga dapat menjadi pangkal bala penyebab impotensi.

Faktor fisik penyebab impotensi lainnya termasuk luka pada penis, cidera dan berbagai kondisi fisik lain. Jika Anda mengetahui penyebab impotensi sejak dini, peluang untuk disembuhkan sangat besar.

Faktor fisik penyebab impotensi dibedakan menjadi dua, yaitu faktor fisik yang berkaitan dengan penyakit dan faktor fisik yang tidak berkaitan dengan penyakit.

A. Faktor fisik penyebab impotensi yang berkaitan dengan penyakit

Faktor fisik yang dapat menyebabkan impotensi , antara lain :

1. Diabetes

Penyakit kronis ini dapat merusak saraf dan pembuluh darah yang membantu dalam mendapatkan ereksi. Bila diabetes tidak terkontrol dengan baik dari waktu ke waktu, makan dapat melipatgandakan risiko impotensi pada pria.

2.Penyakit ginjal

Penyakit ginjal dapat mempengaruhi beberapa hal yang berhubungan untuk proses ereksi, termasuk hormon, aliran darah ke penis, dan sebagian dari sistem saraf. Penyakit ginjal juga dapat melemahkan tingkat energi Anda dan menurunka secara drastis gairah seks Anda. Ironisnya obat untuk penyakit ginjal juga dapat menyebabkan impotensi.

3.Gangguan neurologis (saraf dan otak)

Anda tidak bisa mendapatkan ereksi tanpa bantuan sistem saraf, sehingga penyakit yang mengganggu sinyal antara otak dan penis dapat menyebabkan impotensi. Penyakit-penyakit tersebut termasuk stroke, multiple sclerosis (MS), penyakit Alzheimer, dan penyakit Parkinson.

4.Penyakit pembuluh darah

Penyakit Vascular dapat memblokir pembuluh darah. Penyakit tersebut juga dapat memperlambat aliran darah ke penis, sehingga ereksi sulit didapatkan. Aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi adalah penyakit pembuluh darah yang dapat menyebabkan impotensi.

5. Kanker prostat

Sebenarnya kanker prostat tidak menyebabkan impotensi, namun perawatan kanker prostat dapat menyebabkan impotensi sementara atau bahkan permanen.

Sementara itu Faktor fisik penyebab Impotensi yang tidak berkaitan dengan penyakit, antara lain:

1. Bedah (operasi)

Operasi untuk kanker prostat dan kanker kandung kemih dapat merusak saraf dan jaringan pada daerah penis. Saraf dan jaringan tersebut sangat diperlukan untuk proses ereksi, sehingga kerusakan pada bagian tersebut dapat menyebabkan impotensi. Biasanya impotensi karena bedah atau operasi akan sembuh dengan sendirinya setelah sembuh atau 6 sampai 18 bulan setelah operasi. Tetapi kadang juga tidak dapat diobati dan menjadi impotensi permanennext

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Sinabung

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Covesia.com - Penyanyi pop Lady Gaga mengungkapkan perjuangannya melawan gangguan kecemasan pascatrauma (post-traumatic stress disorder/PTSD),...

Ikuti Akun LinkedIn Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring