Persib Bandung Juara Indonesia Super League (ISL) 2014

Ary | Jumat, 07-11-2014 | 22:05 WIB
Persib Bandung Juara Indonesia Super League (ISL) 2014
ISL

Padang - Persib mencoba menggebrak pertahanan Persipura di awal perpanjangan waktu. Peluang diperoleh Makan Kanote, tapi tendangannya dari jarak dekat dapat digagalkan Dede Sulaiman.

Di masa perpanjangan waktu ini, Persib baru memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan menerapkan permainan agresif, tidak seperti di babak kedua yang cenderung bertahan, dan mengandalkan serangan balik.

Sebaliknya, Persipura lebih memperkuat pertahanan, dan sesekali melakukan serangan balik. Hanya saja, serangan balik yang diterapkan Persipura tidak berjalan maksimal, sehingga dengan mudah dipatahkan barisan belakang Persib.

Pertandingan kembali berjalan imbang setelah Persib juga harus bermain dengan sepuluh pemain, menyusul kartu kuning kedua yang diterima Vladimir Vujovic di menit ke-110. Kendati demikian, skor 2-2 tetap bertahan, sehingga laga dituntaskan melalui adu penalti Jumat, (07/11/2014).

Pertandingan Final Indonesia Super League (ISL) 2014 antara Persib Bandung dengan Persipura gagal mencetak gol, tambahan waktu 2 x 15 menit tidak bisa dimanfaatkan oleg kedua kubu. Dengan hasil imbang ini 2-2, pertandingan harus dilanjutkan melalui adu tendangan penalti,

Makan Konate menjadi eksekutor pertama Persib, dan sukses menjalankan tugasnya. Sedangkan algojo pertama Persipura adalah Boaz Solossa yang juga mampu menjalankan tugas dengan baik. Berturut-turut algojo Persib, Ferdinand Sinaga, Tony Sucipto, dan Supardi sukses menuntaskan tugasnya.

Sementara di kubu Persipura, Yohanes Pahabol dan Robertino Pugliara mampu membobol gawang Persib. Nelson Alom yang menjadi algojo keempat Persipura menemui kegagalan setelah tendangannya dapat dibendung I Made Wirawan. Achmad Jufriyanto yang menjadi eksekutor terakhir Persib sukses menjebol gawang Dede Sulaiman, sekaligus memastikan Persib memenangi laga untuk menjadi kampiun ISL 2014.(ary)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

ISL 2014

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Moana Masih Kuasai Puncak Box Office

Moana Masih Kuasai Puncak Box Office

Covesia.com - Moana masih menguasai puncak box office Amerika Serikat dua minggu berturut-turut, dengan meraup 28,4 juta dolar AS pada akhir pekan,...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring