Final ISL 2014

Babak Pertama : Persipura 1 - Persib 1

Ary | Jumat, 07-11-2014 | 19:18 WIB
Babak Pertama : Persipura 1 - Persib 1
ISL

Padang - Persib Bandung dan Persipura Jayapura akhirnya bertemu di final Indonesia Super League (ISL) di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014).

Ini merupakan pertemuan dua tim dari wilayah yang berbeda dimana Persib Bandung berasal dari tim wilayah barat dan Persipura Jayapura berasal dari wilayah timur.

Pertandingan kali ini adalah pertandingan yang sarat dengan gengsi. Persipura adalah tim juara bertahan sementara Persib ingin mengakhir puasa gelar mereka selama 19 tahun. Wasit Prasetyo Hadi akan memimpin jalannya pertandingan kali ini.

Persipura melaju ke final setelah mengalahkan Pelita Bandung Raya dengan skor 2 - 0, sedangkan Persib Bandung menghancurkan Arema Cronous dengan skor 3 -1.

Di babak pertama ini, skor antara Persipura melawan Persib Bandung masih imbang 1 - 1. Gol pertama dibuat oleh Persipura Jayapura pada menit ke 5' sedangkan gol balasan Persib Bandung dicetaak pada menit ke 45'.

Persipura mencetak melalui gol yang di cetak oleh Ian Louis Kabes pada menit ke 5'. Gol tercipta berkat upaya Kabes yang melepaskan diri dari penjagaan Vudovic sebelum mengirim tembakan mendatar yang gagal dihalau I Made.

Persib Bandung mencoba membalas, namun gempuran dari para pemain Maung Bandung yang dimotori Ferdinand Sinaga, Tantan dan kawan-kawan masih belum bisa menjebol tembok pertahanan tim Mutiara Hitam yang dikawal oleh Bio Paullin, Dede Sulaiman, dan kawan-kawan.

Namun akhirnya, gempuran tim Maung Bandung berbuah gol pada menit ke 45' setelah terjadinya pelanggran diluar kotak pinalti Persipura Jayapura.

Wanggai melakukan gol bunuh diri setelah Free kick Firman membentur mistar gawang dan terjadi kemelut di muka gawang. Wanggai hendak menghalau bola, namun tak sengaja mengarahkan bola ke dalam gawang sendiri. Persib akhirnya menyamakan skor. 1-1

Ketat dan kerasnya pertandingan dibabak pertama ini membuat wasit Prasetyo Hadi harus mengeluarkan 1 kartu merah dan 7 kartu kuning kepada pemain kedua tim.

Susunan Pemain :

PERSIB : I Made, Supardi, Vujovic, Jupe, Toncip, Hariono, Firman, Konate, M. Ridwan, Tantan, Ferdinand.

PERSIPURA : Dede S., Bio Paulin, Fakdawer, Ruben, Pae, Jun Sik, Wanggai, Pangkali, Robertino, Kabes, Boaz.

(ary)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

ISL 2014

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Covesia.com - Lebih dari sepekan mengaku kelelahan karena "krisis spiritual", rapper Kanye West masih terbaring di sebuah rumah sakit di Los Angeles...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring