Jelang Pilkada 2015 di Sumbar

KPU Sumbar Ajukan Revisi Anggaran Pilgub

M. Sjahbana Sjams | Jumat, 07-11-2014 | 17:55 WIB

Padang - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat (KPU Sumbar) akan mengajukan revisi anggaran kebutuhan Pemilihan Gubernur Tahun 2015 kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Sumbar.

"Usulan kami untuk anggaran Pemilihan Gubernur Tahun 2015 sebesar Rp196 miliar, tetapi yang diakomodir dalam RAPBD Tahun 2015 hanya Rp60 miliar. Kami akan merevisi kebutuhan anggaran Pemilihan Gubernur ini. Revisi itu nanti akan kami ajukan kembali pada pemerintah daerah," sebut Ketua KPU Sumbar, Amnasmen di Padang, Jumat (7/11/2014).

Dia mengatakan pihaknya belum bisa menyatakan apakah anggaran Rp60 miliar yang dianggarkan oleh Pemprov Sumbar itu mencukupi atau tidak untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur Tahun 2015.

"Kami harus hitung ulang dulu, baru bisa mengatakan cukup atau tidak. Sekarang kita belum lakukan penghitungan itu," sebutnya.

Menurut dia, pelaksanaan Pemilihan Gubernur Tahun 2015 sesuai Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) No. 1 Tahun 2014 akan digelar serentak dengan 13 kabupaten dan kota di daerah itu pada September 2015.

Pemilihan kepala daerah secara serentak itu, menurut dia, berpengaruh terhadap efisiensi anggaran. Namun dia mengatakan berapa besar efisiensi bisa dilakukan perlu penghitungan kembali. "KPU Sumbar akan bertemu dengan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Salah satu yang dibicarakan adalah persoalan anggaran," katanya.

Sebelumnya, gubernur mengatakan anggaran yang dialokasikan Pemprov Sumbar untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur tahun 2015 dalam RAPBD Tahun 2015 sebesar Rp60 milliar.

Dia berkeyakinan, anggaran itu cukup untuk menggelar pesta demokrasi di Sumbar, apalagi dengan kemungkinan Pemilihan Gubernur dilakukan serentak dengan Pemilihan Kepala Daerah di 13 kabupaten dan kota di Sumbar.

"Kami yakin anggaran itu cukup. Kalaupun kurang, tidak akan banyak karena pada Pemilihan Umum Gubernur 2010 lalu, anggarannya hanya sekitar Rp40 miliar," kata dia. (ant/bim)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Covesia.com - Lebih dari sepekan mengaku kelelahan karena "krisis spiritual", rapper Kanye West masih terbaring di sebuah rumah sakit di Los Angeles...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring