Mentri BUMN Ditantang Soal Kepeduliannya Terhadap Karyawan Outsourcing

Alif Ahmad | Jumat, 07-11-2014 | 17:13 WIB

Jakarta -Menteri BUMN Rini Soemarno ditantang untuk menunjukkan keberpihakannya terhadap rakyat kecil, dalam hal ini karyawan alih daya (outsourcing) di BUMN.


"Masalah Outsourcing di BUMN yang sudah berlarut-larut, kini memasuki babak baru dengan terbentuknya Pemerintahan baru. Keberpihakan Pemerintahan baru ini tersentra pada sosok Menteri BUMN, Rini Soemarno" ujar Poempida Hidayatulloh, Ketua Umum Organisasi Kesejahteraan Rakyat (ORKESTRA) kepada Covesia, Jumat (7/11/2014) di Jakarta.

Menurut Poempida, ribuan karyawan outsourcing di BUMN menantikan kepastian nasibnya. Padahal mereka Sudah bekerja bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun.

"Apa yang akan menjadi gebrakan Rini dalam menyelesaikan masalah itu? Hal ini adalah hal yang Besar dan Prinsip, dan tidak bisa tidak harus menjadi prioritas dan perhatian Rini sebagai Menteri BUMN" jelas politisi muda Golkar tersebut.


Orkestra berjanji untuk terus menyuarakan kepentingan Rakyat kecil. Apalagi ini semua adalah amanat konstitusi dan juga sesuai dengan ketentuan UU No 13 tahun 2003.(gus/lif)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kunjungi Sumbar, Kvitland Perkenalkan Lagu 'Nasi Padang' Versi Indonesia

Kunjungi Sumbar, Kvitland Perkenalkan Lagu 'Nasi Padang' Versi Indonesia

Covesia.com - Audun Kvitland, pria asal Norwegia yang merupakan pelantun lagu "Nasi Padang" yang viral di media sosial (medsos) berkunjung ke...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring