Dieksekusi Jaksa, Istri Wali Kota Salatiga Langsung Sakit

M. Sjahbana Sjams | Jumat, 07-11-2014 | 15:50 WIB

Semarang - Titik Kirnaningsih, istri Wali Kota Salatiga, Jawa Tengah, dieksekusi pihak Kejaksaan, menyusul terbitnya salinan putusan Mahkamah Agung atas perkara tindak pidana korupsi pembangunan jalan lingkar Kota Salatiga.

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Yacob Hendrik di Semarang, Kamis (6/11/2014), mengatakan Titik dijemput oleh petugas Kejaksaan Negeri Salatiga di kediamannya.

Namun, kata dia, Titik belum bisa dibawa ke lembaga pemasyarakatan karena mengeluh sakit saat dijemput. "Waktu dijemput tiba-tiba mengeluh sakit dan langsung dirujuk ke rumah sakit," katanya.

Titik selanjutnya dirawat di Paviliun 301 Rumah Sakit Daerah Kota Salatiga.

Yacob mengatakan eksekusi terhadap terpidana itu dilakukan setelah kejaksaan mendapat salinan putusan dari MA yang telah dikirim ke Pengadilan Negeri Semarang.

Dalam putusan tersebut, terpidana korupsi pembangunan jalan lingkar Kota Salatiga pada 2008 tersebut, dijatuhi hukuman lima tahun penjara serta diwajibkan membayar denda Rp300 juta.

Istri orang nomor satu di Kota Salatiga tersebut, juga diwajibkan membayar uang pengganti kerugian negara sebesar Rp2,5 miliar. (ant/bim)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kriminal

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring