Pelajar SMA Edarkan Sabu di Kepulauan Meranti

Marjeni Rokcalva | Jumat, 07-11-2014 | 14:16 WIB

Selatpanjang - Seorang pelajar SMA ditangkap Satuan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti, Riau, karena pengedar Narkoba jenis sabu-sabu. Ia ditangkap bersama dua pelaku lainnya dalam sebuah operasi yang dilakukan polisi. Dalam jumpa pers Senin (14/4/2014), Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, melalui Waka Polres Kompol Stp Manullang didampingi Kasat Narkoba AKP Joni Wardi, mengatakan penangkapan ketiga pengedar sabu ini dalam dua kasus.

Penangkapan pertama dilakukan pada Kas Bin As (17) warga Tebingtinggi Selatpanjang, Jumat (4/4/2014) malam. Waktu itu polisi menyamar sebagai pembeli, dan disepakati transaksi akan dilakukan di Alah Air. "Tersangka datang bersama temannya HN (sekarang DPO, red), dia menunjukkan BB berupa sabu yang akan dijual. Anggota langsung menangkapnya. Oleh karena anggota sendiri di lapangan, satu temannya berhasil kabur," kata AKP Joni Wardi kepada wartawan.

Berdasarkan pengembangan, kata Joni Wardi lagi, Kas ini berteman dengan HN yang sempat kabur. Setelah petugas mendatangi ke rumah HN, orang tua HN mengaku kalau HN dan Kas memang sering 'makai' di dalam kamar HN. "Setelah kita geledah kamar HN, memang kita menemukan adanya alat hisap sabu (bong, red). Dia tidak ada di rumah, oleh karena itu kita minta orang tua nya menyerahkan HN baik-baik," tambah AKP Joni pula. Untuk kasus ini pula, polisi berhasil menyita BB berupa sabu setengah G (ji) seharga Rp700 ribu yang rencananya akan dijual ke anggota yang menyamar, dan alat hisap sabu.

Berdasarkan informasi pula, Kas merupakan pengedar untuk anak-anak sekolah yang hendak membeli sabu. HN sendiri bermasalah dengan sekolah awalnya di Selatpanjang dan saat ini sedang mengurus kepindahannya di Pekanbaru. "Belum sempat masuk sekolah bang, masih sedang mengurus surat-suratnya. Saya sangat menyesal atas kasus ini," katanya ketika ditanya wartawan sebagaimana ditulis goriau sebagaimana dilansir covesia.com. (zal/cal)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kriminal

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Covesia.com - Penyanyi pop Lady Gaga mengungkapkan perjuangannya melawan gangguan kecemasan pascatrauma (post-traumatic stress disorder/PTSD),...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring