Kisruh Internal PPP

Ketua DPW PPP Sulawesi Utara Sempat Ditawari Jabatan Duta Besar Oleh Kubu Romahurmuziy

| Jumat, 31-10-2014 | 23:36 WIB

Jakarta - Manuver politik para petinggi PPP kubu Romahurmuziy cukup gencar dalam merebut kursi pimpinan partai berlambang ka'bah jelangmuktamar di Surabaya beberapa waktu lalu. Hal itu terungkapkan dari pengakuan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulawesi Utara Jafar Alkatiri.

Jafar sempat ditawari menjadi duta besar Indonesia untuk wilayah Timur Tengah jika mendukung kepengurusan PPP kubu Romahurmuziy.


"Yang mengaku-ngaku ketua umum versi Muktamar Surabaya itu (Romahurmuziy) bilang ke saya, bahwa saya dijaminkan menjadi duta besar di Timur Tengah. Atau juga ratusan jabatan lain di pemerintahan baru ini," kata Ketua DPW Sulawesi Utara Jafar Alkatiri dalam Muktamar VIII PPP di Jakarta, Jumat malam.

Pernyataan itu dilontarkan Jafar kala dirinya didaulat mewakili DPW regional Sulawesi untuk memberikan pandangan umum laporan pertanggungjawaban DPP PPP 2011-2014.

Menurut Jafar, dirinya tidak menanggapi tawaran kubu Romahurmuziy itu, karena dirinya enggan mengakui kepengurusan PPP di bawah orang-orang yang menistakan fatwa ulama yang menjadi panutan kader.

Menurut dia penyelenggaraan Muktamar PPP di Surabaya oleh kubu Romahurmuziy melanggar aturan dan tidak sah.Jafar menekankan bahwa pihaknya memilih menghadiri Muktamar VIII PPP di Jakarta, karena sesuai dengan AD/ART.

Sementara itu terkait dengan keputusan Menkumham Yasona Laoly mengesahkan kepengurusan PPP versi Romahurmuziy, Jafar mengaku menerima informasi bahwa partai Koalisi Merah Putih di parlemen akan segera menandatangani usulan interpelasi untuk memanggil dan mendengarkan keterangan Menkumham atas keputusan itu. (ant/lif)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Moana Masih Kuasai Puncak Box Office

Moana Masih Kuasai Puncak Box Office

Covesia.com - Moana masih menguasai puncak box office Amerika Serikat dua minggu berturut-turut, dengan meraup 28,4 juta dolar AS pada akhir pekan,...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring