Bareskrim Polri Ringkus 7 Orang Terlibat Senpi Ilegal

Alif Ahmad | Jumat, 07-11-2014 | 13:40 WIB

Jakarta - Bareskrim Polri meringkus tujuh orang tersangka yang terlibat dalam jaringan pembuatan senjata api ilegal di Desa Cipacing, Sumedang, Jawa Barat.

"Para tersangka yang diamankan yakni PY, KS, Y, S, UM, YR dan NES," kata Kapolri Jenderal Sutarman di Jakarta, Jumat.

Penanganan PY dan KS selanjutnya dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Sementara Y, S, UM, YR dan NES kini ditahan di rutan Bareskrim Polri.

Ketujuh tersangka ini berasal dari 14 industri kecil senpi ilegal di Cipacing. "Mereka ada yang pengrajin sekaligus pemilik home industry, ada juga yang merupakan pemilik dua home industry," kata Kapolri.

Dalam penggeledahan di industri-industri kecil tersebut, pihaknya menyita sebanyak 16 pucuk senpi dengan berbagai jenis. "Ada yang laras panjang, revolver, ada pistol yang menyerupai FN," katanya.

Kapolri mengatakan penangkapan tersebut merupakan hasil rangkaian pengungkapan Mabes Polri sejak 20 September hingga 12 Oktober 2014. (ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kriminal

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring