Video Kekerasan Anak di Bagansiapiapi Beredar di BBM

Marjeni Rokcalva | Jumat, 07-11-2014 | 12:58 WIB

Bagansiapiapi - Warga Bagansiapiapi, Indragiri Hilir, Riau, dihebohkan dengan video yang memuat kekerasan terhadap anak yang beredar melalui BBM. Didalam video itu, terlihat seorang anak yang kira-kira duduk dibangku SMP dipukuli dan ditarik serta dilempar ke dinding beton dan lemari.

Video yang sedang menjadi pembicaraan grup BBM di Bagansiapiapi itu, sengaja disharing mengingat kejadian itu sudah diluar batas kemanusiaan. Dalam video itu, korban selain dilempar, anak itu juga diinjak-injak dan dilempari barang beberapa anak yang lebih senior. Video berdurasi enam menit itu diduga kejadiannya terjadi di sebuah sekolah disalah satu ruangan asrama pada siang hari.

Walaupun sudah berteriak minta ampun, si anak tersebut masih saja dipukuli, ditendang dan dilempar. Bukannya berhenti, malah anak anak senior terus melanjutkan aksi bejatnya sambil berjoged dan tertawa-tawa serta memperlihatkan alat kelaminnya ke kamera.

Menyikapi beredarnya video itu, Ketua PWI Rohil, Jaka Abdillah kepada sebagaimana ditulis goriau.com, yang dilansir covesia.com Jumat (7/11/2014) menegaskan, kekerasan tersebut menambah panjang daftar kenakalan anak-anak yang selama ini menjadi sorotan luas masyarakat. "Terlebih video kekerasan ini beredar melalui HP sehingga mudah diakses oleh siapa aja." kata Jaka.

Jaka meminta, untuk mencegah proses pembiaran terhadap kekerasan anak terutama di Rokan Hilir, maka masyarakat mendesak Pemkab dan DPRD Rokan Hilir segara membentuk Komite Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Rokan Hilir karena sesuai undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, daerah provinsi,kab/kota diberi kewenangan untuk membentuk lembaga perlindungan anak-anak di daerah. (amr/cal)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kriminal

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Covesia.com - Penyanyi pop Lady Gaga mengungkapkan perjuangannya melawan gangguan kecemasan pascatrauma (post-traumatic stress disorder/PTSD),...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring