Soal Teknis Parkir Berbayar, Pihak Kampus UNP Saling Lempar Tanggungjawab

Primadoni | Kamis, 12-10-2017 | 19:35 WIB
Soal Teknis Parkir Berbayar, Pihak Kampus UNP Saling Lempar Tanggungjawab
Lahan Parkir di Universitas Negeri Padang

Covesia.com - Sistem parkir berbayar yang diterapkan Civitas Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) masih menuai banyak pertanyaan oleh khalayak. Pasalnya, mekanisme yang diterapkan oleh kampus tersebut ditujukan hanya untuk masyarakat umum.

Tim covesia pun bermaksud melakukan konfirmasi kepada pihak kampus. Namun, ketika didatangi pihak kampus enggan memberi keterangan dan saling lempar tanggung jawab.

"Kalau mau wawancara itu biasanya dari bawahan terlebih dahulu, wawancara saja humas," kata Sekretaris Pribadi Rektor, Kamis (11/10/2017).

Lalu, tim Covesia pun berangkat mencari Humas UNP dan berhasil ditemukan saat sedang melakukan kegiatan di gedung rektorat tersebut.

"Tanya saja langsung kepada Kepala Biro Perencanaan, di lantai satu," katanya dengan langkah tergesa-gesa seperti sedang banyak pekerjaan.

Covesia pun menuju ruangan Biro Perencanaan dan Kerjasama Humas. Tim pun menanyakan tentang seperti apa sistem pelaksanaan di lapangan tentang parkir berbayar yang diterapkan kampus UNP.

"Itu bukan gawainya saya, bukan bidang kita yang mengurus itu. Mungkin bisa ditanyakan kepada bagian Kasubag Umum di lantai dua," ujarnya saat ditanyacovesia.com

Mendengar jawaban demikian, Tim Covesia langsung berangkat menuju lantai II Gedung rektorat kampus UNP dan berhasil bertemu dengan Kasubag Umum tersebut.

"Tunggu sebentar, saya dipanggil WR II," kata Delisma yang menjabat sebagai Kasubag Umum UNP.

Tim pun menunggu hingga pukul 16.30 Wib, berhasil bertemu dan melakukan wawancara.

"Sebenarnya kalau regulasi parkir berbayar di kampus UNP itu saya tidak tahu karena saya baru di Kasubag Umum. Belum sampai satu bulan saya di bagian ini," katanya.

Ia menambahkan, sebagai Kepala Bagian Umum ia menjawab, parkir berbayar tersebut dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban kendaraan yang berada di lingkup kampus UNP.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa UNP melakukan unjuk rasa menuntut transparansi terhadap parkir berbayar yang diterapkan oleh pihak kampus. Mereka menilai selama ini kampus tidak transparan tentang hal tersebut.

Kepala Biro Bagian Perencanaan, Kerjasama dan Humas kampus UNP pun mengatakan parkir berbayar tersebut hanya diperuntukkan kepada masyarakat umum.

Reporter Padang: Jamal Mirdat

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Ikuti Akun Flickr Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring