Libatkan PWI, Tim Tranparansi Dana Desa Dharmasraya Mulai Bekerja

Roni Budiarta | Kamis, 12-10-2017 | 17:57 WIB
Libatkan PWI, Tim Tranparansi Dana Desa Dharmasraya Mulai Bekerja
Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Sebanyak 13 orang tim penilai transparansi Dana Desa (DD) yang kantongi SK dari Bupati Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kamis siang (12/10/2017) gelar rapat teknis untuk turun kelapangan melakukan penilaian langsung ke 11 nagari yang mewakili Kecamatan masing-masing yang ada di daerah tersebut.

Tim penilai yang juga melibatkan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berdasarkan rapat teknis tersebut, sedianya akan turun melakukan penilaian mulai Minggu depan selama 5 hari.

Ketua tim Hasto Kuncoro menyebutkan ada dua format yang akan di nilai terkait transparansi pengelolaan dana desa ini yang pertama tentang dokumen dan yang kedua lebih banyak masalah publikasi oleh walinagari terhadap pelaksanaan dana Desa.

"Nantinya di lapangan kita akan bagi tugas sebahagian akan melihat kelengkapan dokumen yang ada terkait pelaksanaan dana desa dan sebahagian akan memberikan beberap pertanyaan terkait publikasi," jelas Hasto kepada Covesia di Dharmasarya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Kabupaten Dharmasraya, Maryadi yang juga mendapat amanah sebagai anggota tim penilai menambahkan bahwa nilai positif dari penilaian transparansi dana des ini cukup besar, karena banyak kontrol yang dilakukan oleh pemerintah agar walinagari tidak terjebak pada kesalahan.

"Kita akan berikan penilaian se objektif mungkin, tanpa ada intervensi dari pihak mana pun. Harapanya pemuncak di tingkat Kabupaten kita bisa keluar jadi yang terbaik di tingkat Provinsi dan tampil menerima penghargaan di peringatan Hari Peringatan Nasional (HPN) nanti" sebut Maryadi.

Reporter Kabupaten Dharmasraya: Roni Budiarta

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Nusantara

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring