Liga 1 Indonesia

Bertandang ke Perseru Serui, Sriwijaya FC Bertekad Curi Poin

Yumami Notau Fitra | Kamis, 12-10-2017 | 16:53 WIB
Bertandang ke Perseru Serui, Sriwijaya FC Bertekad Curi Poin
Sriwijaya FC menghadapi Persela FC beberapa waktu lalu di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang (Ist)

Covesia.com - Sriwijaya FC akan melakoni laga tandang berat dalam pekan ke-29 Gojek Traveloka Liga 1 2017 menghadapi tuan rumah Perseru Serui, Sabtu (14/10/2017) pekan ini. Walau dipastikan sulit, tim Laskar Wong Kito mematok target meraih poin demi terhindar dari zona degradasi.

Optimisme meraih poin penuh juga diapungkan palang pintu pertahanan Sriwijaya FC, Bobby Satria. Bek asal Padang ini mengatakan dia dan semua pemain siap untuk mencuri poin di Serui.

"Yang pasti Insha Allah main away lawan serui saya dan semua pemain akan berjuang dan optimis untuk mencuri poin di sana. Kita tahu walau tidak gampang meraih poin di serui namun kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk mewujudkannya," Bobby.

Ditanya tentang komitmen managemen akan memberikan tambahan bonus jika mampu menang dalam laga sisanya termasuk lawan Serui dan menghindari degradasi, Bobby menyebutkan dia dan kawan-kawan sangat bersyukur karena akan menjadi tambahan motivasi tim. Namun dia lebih mementingkan memberikan semua kemampuan terbaik dulu untuk meraih kemenangan tersebut.

"Kalau dari segi bonus, Alhamdulillah managemen menjanjikan bonus double. Tapi itu bukanlah target utama dari semua pemain, yang jelas target utama kita semua adalah bisa mendapatkan poin semaksimal mungkin disisa laga Sriwijaya FC baik home maupun away," sambungnya.

"Sebagai pemain belakang, saya juga pasang target untuk terus clean sheet disemua laga sisa. Dengan begitu poin pasti satu sudah ditangan. Semoga kita bisa terhindar dari degradasi, syukur-syukur kembali ke papan tengah," pungkasnya.

Berangkat ke serui, tim Sriwijaya FC dijadwalkan lebih awal dari laga tandang sebelum-sebelumnya. Itu dilakukan agar pemain mereka bisa lebih fresh untuk menatap laga tersebut.

Saat ini di klasemen, Sriwijaya FC berada diperingkat ke-12 dengan 34 poin selisih sembilan poin dengan Perseru Serui dibatas terakhir zona degradasi.

(ykl)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Liga 1

Komentar

Berita Lainnya

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring