Penuntasan Proyek Jalinsum Dharmasraya di Pertanyakan, Ini Tanggapan Pelaksana

Roni Budiarta | Kamis, 12-10-2017 | 16:35 WIB
Penuntasan Proyek Jalinsum Dharmasraya di Pertanyakan, Ini Tanggapan Pelaksana
Pelaksana proyek jalinsum di Dharmasyara tengah merampungkan pengerjaan jalan beton (rigid pavement) yang menuai kemacetan akibat buka tutup jalan (Foto: Covesia/Roni Budiarta)

Covesia.com - Sejumlah pengguna jalan lintas mempertanyakan penyelesaian proyek pengerjaan jalan beton (rigid pavement) di jalan lintas Sumatera KM 1 Sungai Dareh Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya yang masih tersisa lebih kurang sepanjang empat meter.

Pasal Jalan beton yang hanya berjarak empat meter tersebut menuai kemacetan, padahal hanya tinggal sedikit lagi.

Jalan tersebut tepatnya berada di dekat simpang empat Sungai Dareh arah kantor Camat Kecamatan Pulau Punjung.

"Aneh saja rasanya yang tersisa sedikit itu, padahal kalau dituntaskan tidak perlu lagi ada kemacetan akibat buka tutup jalan," ungkap Edo salah seorang pengguna jalan.

Dari pantauan Covesia dilapangan memang ada ruas jalan di simpang empat Sungai Dareh yang belum tuntas dilakukan pengecoran menyebabkan penguna jalan mesti bersabar akibat jalan baru bisa dilewati satu arah secara bergantian.

Perwakilan perusahaan PT Sarana Menara Ventura (SMV), Tamson Marbun selaku pelaksana kegiatan jalan tersebut menyebutkan pihaknya secepatnya akan merampungkan pengecoran jalan masih tersisa dalam waktu dekat ini.

" Jika tidak halangan malam ini akan dilakukan pengecoran, siang ini kita bersih kan dulu," ungkap Tamson Marbun, Kamis (12/10/2017).

Terkait masih adanya buka tutup jalan, Ia meminta penguna jalan sedikit bersabar dan memahami bahwasanya pasca di lakukan pengecoran, jalan memang belum bisa digunakan langsung dalam waktu dekat tapi butuh waktu sekian hari agar kwalitasnya terjaga.

" Idealnya 28 hari setelah pengecoran baru bisa dilalui, bisa juga dipersingkat dengan dikasih obat, yang jelas kita tetap utamakan kualitas dalam pelaksanaan kegiatan jalan ini," pungkas Tomson.

Reporter Dharmasraya: Roni Budiarta

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Nusantara

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring