Hingga Hari Kesepuluh, Baru Satu Parpol yang Lakukan Verifikasi ke KPU Bukittinggi

Utari Dwi Rahma S | Kamis, 12-10-2017 | 13:39 WIB
Hingga Hari Kesepuluh, Baru Satu Parpol yang Lakukan Verifikasi ke KPU Bukittinggi
Ketua divisi perencanaan dan data KPU Bukittinggi Benny Aziz (Foto: Debi Kurnia/ Covesia)

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi, hingga hari ke sepuluh di bukanya pendaftaran Partai Politik (Parpol) untuk menyerahkan formulir nama ke anggotaan baru menerima satu partai yang melakukan verifikasi data.

"Hari kesepuluh ini kita masih menerima satu parpol yang menyerahkan berkas formulir, "ucap Ketua divisi perencanaan dan data KPU Bukittinggi Benny Aziz, Kamis (12/10/2017).

Benny menyebutkan partai politik yang telah mengantarkan formulir ke anggotaan yakni Partai Perindo pada Senin (9/10/2017) lalu.

Ia lebih lanjut menjelaskan setiap parpol wajib mendaftarkan data anggota partai dalam bentuk formulir Lampiran 2 F2-Parpol dan memuat informasi nama, alamat, KTA dan NIK.

"Syarat minimal anggota parpol sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan diatur PKPU Nomor 11 tahun 2017 adalah satu per seribu dari jumlah penduduk, "jelasnya.

Menurutnya, diperkirakan tanggal 13 Oktober hingga di tutupnya pendaftaran tanggal 16 Oktober akan banyak yang datang menyerahkan formulir dan data anggota yang dibutuhkan.

Reporter Bukittinggi : Debi Kurnia

(utr)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Pilkada Serentak

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring