Masih Belum Ditemukan, Basarnas Dilibatkan Cari Petani Nilam yang Hilang di Hutan Malampah

Alif Ahmad | Kamis, 12-10-2017 | 11:59 WIB
Masih Belum Ditemukan, Basarnas Dilibatkan Cari Petani Nilam yang Hilang di Hutan Malampah
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman melibatkan Basarnas Sumbar dan masyarakat setempat untuk mencari petani Nilam, Zulkifli (53) yang hilang sejak Senin (9/10/2017) lalu.(Heri Sumarno/covesia)

Covesia.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman melibatkan Basarnas Sumbar dan masyarakat setempat untuk mencari petani Nilam, Zulkifli (53) yang hilang sejak Senin (9/10/2017) lalu.

Sebelumnya dituliskan nama korban Zulfahmi (65), setelah diklarifikasi nama korban adalah Zulkifli berusia 53 tahun.

"Pencarian kemarin belum membuahkan hasil. Hari kedua ini, kita turunkan satu tim BPBD Pasaman terdiri dari 6 orang. Kemudian dari Basarnas Sumbar ada satu tim terdiri dari 7 orang, sedangkan dari masyarakat setempat ada satu tim terdiri dari 8 orang", jelasnya.

Baca Juga: Petani Nilam Hilang di Hutan Malampah

Masfet mengatakan titik pencarian akan menyisir hutan Malampah, Kampung Aia Apuang Jorong Siparo Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.

Sebagaimana diketahui seorang petani Zulkifli (53) dilaporkan hilang di Rimbo Ateh Data daerah Pasaman sejak hari Senin 9 Oktober 2017 lalu. Sampai saat ini belum diketahui apa penyebabnya.

Yuni Efendi (28) salah seorang warga setempat kepada covesia.com mengatakan bahwa korban berasal dari Kinali Pasaman Barat.

"Korban sebenarnya bernama Zulkifli (53) asal kinali Pasaman Barat. Bukan Zulfahmi seperti pemberitaan dibeberapa media massa. Sampai saat kami juga sedang berusaha menghubungi pihak keluarganya", jelasnya.


Reporter Pasaman: Heri Sumarno

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Bencana

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring