Hindari Berhubungan Pada Saat ini, Jika Ingin Istri Anda Hamil

Ila Sean | Kamis, 12-10-2017 | 10:18 WIB
Hindari Berhubungan Pada Saat ini, Jika Ingin Istri Anda Hamil
Pixabay

Covesia.com - Peluang kehamilan bisa ditingkatkan dengan memprediksi masa subur wanita. Masa subur terjadi ketika sel telur dilepaskan dari indung telur, sehingga siap dibuahi oleh sperma agar pembuahan berhasil. Sedangkan di masa tidak subur wanita, pembuahan lebih sulit terjadi sehingga peluang kehamilan juga lebih kecil.

Sayangnya, masih ada beberapa orang yang belum mengetahui masa subur dan masa tidak subur wanita agar cepat hamil. Akibatnya, anda dan pasangan malah terlalu fokus untuk sering bercinta, termasuk di masa tidak subur wanita yang peluang kehamilannya kecil.

Kapan itu masa subur?

Secara umum, masa subur wanita terjadi saat rahim anda berovulasi, yaitu sel telur anda lepas dari indung telur. Proses ini umumnya terjadi sekitar 12 sampai 14 hari sebelum anda menstruasi. Rata-rata masa subur wanita berlangsung pada hari ke-10 sampai ke-17 dihitung setelah hari pertama menstruasi. Namun, ini kalau siklus menstruasi anda berlangsung selama 28 hari.

Lalu, empat sampai lima hari sebelum ovulasi dan satu hari atau saat di mana ovulasi terjadi, merupakan masa-masa paling subur wanita. anda harus mengingat pula, kalau sperma cuma bisa bertahan hidup selama 5 hari. Sel telur bisa bertahan hidup hanya satu hari.

Maka, kemungkinan anda untuk hamil meningkat tajam jika anda berhubungan seksual 2 atau 3 hari sebelum sel telur dilepaskan serta 12 sampai 24 jam setelah ovulasi terjadi. Berhubungan seksual pada saat ini merupakan peluang besar bagi anda untuk cepat hamil.

Seks di masa tidak subur wanita tak bisa bikin cepat hamil

Meski anda sudah berkali-kali bercinta, bila dilakukan saat masa tidak subur wanita, tentu anda dan pasangan akan tetap susah hamil.

Untuk mengetahui masa subur dan masa tidak subur wanita, anda harus rajin mencatat siklus menstruasi anda setiap bulan. Dari situ, anda bisa mengira-ngira kapan tubuh berovulasi dan kapan tidak.

Namun, cara ini memang tidak selalu akurat dan seratus persen menjamin kehamilan. Masalahnya, siklus menstruasi wanita cenderung berubah-ubah terus sehingga sulit dideteksi. Tapi paling tidak anda jadi bisa mengukur, kapan harus lebih sering berhubungan intim agar hamil dan kapan anda dan pasangan boleh "istirahat" sejenak.

Masa tidak subur wanita atau yang peluang kehamilannya kecil kira-kira terjadi di hari pertama menstruasi hingga hari ketujuh. Pada saat ini, dalam tubuh anda sel telur sedang tidak diproduksi sehingga sel sperma tidak bisa melakukan pembuahannext

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kesehatan

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Ikuti Akun LinkedIn Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring