Terabaikan, Aset Provinsi Janjang 1000 di Bukittinggi Terkesan Angker

Primadoni | Rabu, 11-10-2017 | 21:12 WIB
Terabaikan, Aset Provinsi Janjang 1000 di Bukittinggi Terkesan Angker
Objek Wisata Janjang 1000 yang berada di kawasan Ngarai Sianok Bukittinggi dipenuhi semak belukar yang terkesan angker, Rabu (11/10/2017)(Foto:Covesia/Debi Kurnia)

Covesia.com - Janjang 1000 yang berada di kota Bukittinggi, Sumatera Barat, tepatnya di kawasan Ngarai Sianok kini mulai terabaikan.Pasalnya, aset provinsi yang berada di Bukittiniggi tu mulai tidak terurus.

Janjang 1000 menjadi salah satu objek wisata alam bagi masyarakat, karena lokasinya yang sejuk akan udara segar. Janjang ini juga menghubungkan Ngarai Sianok dan Bukit Apit.

Namun pantauan Covesia di lapangan, janjang 1000 ini tidak terurus. Dijumpai di setiap sisi kanan dan kiri jenjang sudah mulai dipenuhi semak-semak liar, sehingga hanya meninggalkan sedikit ruas jalan yang bisa di lalui.

Menurut salah seorang pengunjung, Ira (27) menuturkan, kondisi jenjangnya ini terkesan angker karena semak sudah terlalu tinggi.

"Kalau begini mana ada yg mau berwisata ke janjang seribu," sebutnya.

Ia lebih lanjut menyebutkan, kalau terawat, ia yakin ini jadi tempat swafoto terkenal juga seperti di pelataran Jam Gadang atau Panorama.

"Olahraga pagi juga bagus, apalagi udara pagi di sini segar karena setiap akhir pekan saya sering ke sini untuk berjogging," ungkapnya.

Meski lokasinya berada di kawasan objek wisata Kota Bukittinggi, namun pihak Dinas Pariwisata daerah tersebut enggan untuk campur tangan karena bukan wewenang pemerintah daerah setempat.

Karena, menurut konfirmasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), aset Janjang 1000 tersebut merupakan aset Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, dan tidak ada keterkaitan dengan Kota Bukittinggi.

"Jika pengurusan tempat tersebut diserahkan kepada kami, kami siap untuk mengelolanya" sebut Erwin Umar Kepala Disparpora Kota Bukittinggi.

Reporter Bukittinggi: Debi Kurnia

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Dcover food and drink

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring