Hendak ke Kebun Nilam, Zulfahmi Hilang di Kawasan Hutan Malampah

Alif Ahmad | Rabu, 11-10-2017 | 12:38 WIB
Hendak ke Kebun Nilam, Zulfahmi Hilang di Kawasan Hutan Malampah
Ilustrasi

Covesia.com - Zulfahmi (65), dikabarkan hilang di dalam hutan Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat sejak Senin (09/10) kemarin hingga saat ini korban belum juga ditemukan.

Salah seorang teman korban, Tanjung (40), menceritakan kejadian itu berawal saat korban pergi ke kebun nilam di daerah itu bersama lima orang temannya. Namun di tengah hutan, lima orang temannya meminta untuk istirahat karena sudah lelah berjalan.

"Tapi, korban ini enggan berhenti. Kami menyangka dia ke ladang, makanya kami tetap berhenti dan membiarkan dia melanjutkan perjalanan," katanya.

Tidak lama berhenti, lima orang teman korban kembali melanjutkan perjalanan ke lokasi ladang nilam yang berjarak sekitar 5 kilometer dari tempat awal mereka beristirahat. Namun, ketika mereka sampai di kebun yang dimaksud, mereka tidak mendapati korban.

Akhirnya, kata dia, mereka berusaha mencari korban hingga sore harinya. Tapi tidak membuahkan hasil, sehingga mereka memilih pulang ke kampung untuk melaporkan kepada warga untuk membantu pencarian.

"Kami langsung melapor kepada warga dan memberitahu petugas BPBD Pasaman untuk membantu melakukan pencarian," tuturnya.

Kepala BPBD Pasaman, Masfet Kenedi membenarkan seorang petani yang merupakan warga Simparayo, Nagari Malampah hilang ketika hendak pergi ke kebun bersama lima orang temannya. Hingga saat ini, korban belum berhasil ditemukan. BPBD Pasaman bersama warga setempat saat ini melakukan pencarian ke dalam hutan.

"Kita sudah membentuk tim yang akan melakukan penyisiran ke dalam hutan dari berbagai arah. Dari BPBD ada dua tim dan masyarakat setempat satu tim.Mudah-mudahan korban bisa ditemukan dengan secepatnya," tutup Masfet.


Reporter Pasaman: Heri Sumarno

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Bencana

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring