Tak Transparan Tentang Parkir, Mahasiswa UNP Lakukan Unjuk Rasa

Primadoni | Rabu, 11-10-2017 | 12:14 WIB
Tak Transparan Tentang Parkir, Mahasiswa UNP Lakukan Unjuk Rasa
Ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Padang lakukan unjuk rasa di depan Gedung Rektorat di Air Tawar Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (11/10/2017) (Foto:Covesia/Jamal)

Covesia.com - Ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Padang lakukan unjuk rasa di depan Gedung Rektorat di Air Tawar Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (11/10/2017).

Ratusan mahasiswa menuntut Rektor UNP, Ganefri untuk hadir, namun Rektor sedang tak berada di Lokasi, "beliau sedang di Luar Kota" ujarAhmad Hamdani,Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama dan Humas.

Mahasiswa pun merasa tertipu dan diolok-olokkan, awalnya Rektor berada di dalam Provinsi namun kemudian pihak rektorat mengatakan rektor sedang di Luar Negeri. Unjuk rasapun berlangsung ricuh dan dorong-dorongan antar mahasiswa dan petugas pun tak terhindarkan hingga perwakilan dari pihak rektorat datang menenangkan kericuhan tersebut.

Mahasiswa menuntut pihak rektorat karena audiensi Mahasiswa dengan Rektor tak kunjung ditanggapi. Mereka mengeluhkan selama ini tidak transparannya dana parkir di lingkup Kampus UNP.

Sementara itu Kepala Biro UAK Kampus UNP Agus Heriyanto yang menemui Mahasiwa meminta beberapa mahasiswa melakukan audiensi dengan pihak rektorat terkait Demonstran tersebut.

"Pak Rektor sedang keluar Kota, mari kita beberapa mahasiswa melakukan audiensi di Ruangan atas" terangnya saat menemui mahasiswa melakukan aksi.

Ia menjelaskan, bila ingin Audiensi bersama rektor, mahasiswa dijanjikan menunggu hingga satu minggu kedepan. Mahasiswa yang tidak terima hal tersebut menuntun perwakilan civitas Rektorat Kampus UNP untuk melakukan Vidio Call dengan rektor dan memperlihatkan kepada ratusan Mahasiswa yang sedang melakukan aksi.

"Perlihatkan kepada kami, bahwa benar Rektor sedang di Luar Negeri" Jelas Anggi Orator dalam Aksi tersebut.

Selain itu, Mahasiswa juga menuntut Pihak rektorat untuk memperlihatkan surat kuasa yang di berikan Rektor untuk melakukan aksi.

Hingga berita ini diturunkan Aksi ini masih berlangsung.

Reporter Padang: Jamal Mirdat

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring