Wah! Ada 4 Cara Unik Memanfaatkan Es Batu untuk Perawatan Wajah Anda

Ila Sean | Sabtu, 30-09-2017 | 09:50 WIB
Wah! Ada 4 Cara Unik Memanfaatkan Es Batu untuk Perawatan Wajah Anda
ilustrasi

Covesia.com - Memiliki kulit wajah yang halus dan bebas dari masalah kulit merupakan impian setiap wanita. Mungkin anda rela menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan kecantikan untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan berseri.

Padahal, ada beberapa cara yang lebih mudah dan relatif murah untuk merawat kecantikan. Salah satunya dengan menggunakan es batu untuk wajah anda. Ternyata selain menyegarkan, es batu juga memilki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah anda.

Menjadikan kulit lebih halus

Sensasi dingin dari es batu dapat membantu mengencangkan dan mengecilkan pori-pori yang membesar sehingga kulit wajah akan terasa lebih halus.

Cara menggunakannya: Sebelum tidur atau setiap malam, pijat lembut wajah dan leher selama kurang lebih 3 menit dengan kantong plastik atau handuk bersih yang berisi es batu. Lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Membuat makeup lebih tahan lama

Es batu adalah primer makeup yang murah dan sangat bagus untuk digunakan sebelum menggunakan foundation dan makeup lainnya. Efek dingin pada wajah dapat membuat pori-pori pada kulit mengecil dan produksi minyak pada wajah jadi berkurang sehingga makeup yang anda pakai akan lebih tahan lama.

Mencegah proses penuaan dini

Keriput pada wajah anda tidak bisa dihindari seiring bertambahnya usia. Tapi anda masih bisa menunda munculnya keriput dengan menjaga agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Memijat wajah dengan es batu akan memperlancar sirkulasi darah menjadi lancar sehingga tanda-tanda penuaan pada kulit wajah bisa diperlambat.

Mencerahkan kulit wajah

Perbaiki kulit kusam dengan menggunakan es batu. Saat musim panas, kulit wajah anda rentan mengalami dehidrasi sehingga menyebabkan kulit kering dan kusam.

Mengoleskan es batu pada wajah akan menimbulkan rasa dingin di wajah. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah anda dan membuat kulit anda akan cerah secara alami.

Cara menggunakannya: Bungkus es batu dengan handuk bersih atau kantong plastik. Gosok dengan lembut es batu di wajah dan leher anda dalam gerakan seperti pijat. Hindari area di sekitar mata anda. Setelah selesai, biarkan kelembabannya kering secara alami.

Namun, sebelum anda menggunakan es batu untuk merawat kulit wajah, anda harus lebih dulu memperhatikan hal-hal berikut ini, dikutip covesia dari laman hellosehat.

  • Selalu bersihkan wajah anda sebelum mengoleskan es batu ke wajah
  • Gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan dari dinginnya es batu
  • Lapisi es batu dengan kain atau kantong plastik, jangan langsung dioles ke wajah.
  • Jangan lakukan terapi es batu ini lebih dari 1 jam karena akan menimbulkan penyempitan pembuluh darah pada wajah anda.

(sea)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Gaya Hidup

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Ikuti Akun Pinterest Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring