Jelang Final ISL

1500 Personil Polisi Siap Amankan Laga Final Persipura-Persib Bandung

Alif Ahmad | Jumat, 07-11-2014 | 11:14 WIB

Palembang - Kepolisian Resor Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyiapkan 1.500 personel untuk mengamankan pertandingan final Indonesia Super Liga (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (7/11) sore.

Personel tersebut disiapkan melakukan pengamanan pemain kedua tim yang akan bertanding yakni Persipura Jayapura dan Persib Bandung, hotel tempat menginap pemain, jalur lalu lintas yang dilalui pemain, di dalam dan luar stadion, serta sejumlah tempat lainnya, kata Kapolresta Palembang, Kombes Pol Sabaruddin Ginting di Palembang, Jumat, (07/11/2014).

Menurut dia, final Indonesia Super Liga perlu dilakukan pengamanan secara maksimal karena kedua tim yang akan memperebutkan posisi juara ISL mendatangkan ribuan pendukung (suporter) ke Palembang untuk menyemarakkan pertandingan.

Keberadaan suporter dalam jumlah besar tersebut berpotensi terjadinya bentrokkan antarmassa pendukung jika dalam perjalanan pertandingan terjadi hal-hal yang dinilai tidak sesuai dengan prinsip permainan yang jujur dan sesuai aturan.

Melalui pengamanan tersebut diharapkan final ISL bisa berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar, serta Kota Palembang dapat kembali dipercaya menggelar pertandingan sepak bola berskala nasional lainnya bahkan internasional, katanya. (ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

ISL 2014

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Covesia.com - Lebih dari sepekan mengaku kelelahan karena "krisis spiritual", rapper Kanye West masih terbaring di sebuah rumah sakit di Los Angeles...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring