Dukung Promosi Wisata dan Kuliner Kota Padang, BUMN Gelar Padang KulineRun 2017

Primadoni | Jumat, 22-09-2017 | 19:32 WIB
Dukung Promosi Wisata dan Kuliner Kota Padang, BUMN Gelar Padang KulineRun 2017
Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said (tengah) saat press release bersama awak media tentang pelaksanaan KulineRun 2017, di Hotel Grnad Inna Padang, Jumat (22/9/2017) (Foto: Covesia/Primadoni)

Covesia.com - PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dan PT Semen Padang gelar event yang memadukan olahraga lari dengan wisata kuliner (KulineRun), kegiatan dilaksanakan pada Minggu 24 September 2017 Mendatang.

Kegiatan juga didukung oleh PT Pegadaian, Bank BTN, PT Taman Wisata Candi, PT PFN, Patra Jasa, ITDC, dan Garuda Indonesia.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said, Jumat (22/9/2017) menyampaikan peserta KulineRun tersebut terbuka untuk umum, event diselenggarakan sebagai bentuk memanfaatkan momentum Hari Pariwisata Dunia.

"Kegiatan ini mendapat dukungan Penuh dari BUMN, Gubernur Sumbar, dan Walikota Padang. Ini adalah event/gong awal dalam rangka menyambut hari pariwisata dunia (Word Tourism Day) tanggal 26 September Mendatang" ujar Iswandi Said.

Iswandi menjelaskan, event rencananya diikuti oleh peserta yang terdiri dari dalam dan luar negeri. Peserta yang ingin mendaftarkan diri bisa langsung melakukan registrasi ke Hotel Inna Muara Padang. Sejauh ini kata Iswandi sudah lebih dari 600 orang peserta yang mendaftarkan diri sejak dibukanya pendaftaran. Dan pendaftaran masih dibuka sampai besok, Sabtu (23/9) hingga pukul 16.00 Wib.

"Kegiatan ini menjadi momentum mengangkat citra daerah di dunia Internasional. Sehingga Kota Padang dan Sumbar menjadi destinasi utama wisatawan dari dalam dan luar negeri" jelasnya.

Padang KulineRun 2017 tersebut direncakan diikuti oleh 1200 peserta dengan mempertandingkan lomba jarak 2,5K/5K/10K dan Family Run dengan hadiah sebesar 30 Juta rupiah, asuransi hingga 20 juta tabungan BTN serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Untuk diketahui nantinya, rute lari di mulai Depan Hotel Grand Inna Padang, Museum Adityawarman, Pantai Padang, Pantai Muaro Lasak, Tugu Merpati Perdamaian, Kawasan Pondok dan kembali Finish di Tugu Nol kilometer Padang (depan hotel Grand Inna Padang).

"Seusai lomba para peserta akan dapat menikmati berbagai sajian kuliner Khas Minang seperti aneka ketupat/lontong gulai khas Padang, bubur kampiun, lamang tapai, yogurt bengkuang, rendang jengkol, teh talua dan sebagainya" tambah Iswandi Said

Reporter Padang: Jamal Mirdat

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring