Majukan Sektor Pariwisata, Pemkot Sawahlunto Gandeng Enam Perusahaan BUMN Terkemuka di Indonesia

Primadoni | Jumat, 22-09-2017 | 16:45 WIB
Majukan Sektor Pariwisata, Pemkot Sawahlunto Gandeng Enam Perusahaan BUMN Terkemuka di Indonesia
(Ist)

Covesia.com - Kasi Permusiuman dan Kebudayaan kota SWahlunto, Desri Fahmi kepada covesia, jumat (22/09/2017) mengatakan Kota Sawahlunto ingin menjadikan posisinya sebagai salah satu destinasi wisata utama di Sumatera. Apalagi Sumatra Barat dalam beberapa tahun belakangan memang gencar mempromosikan wisata halal, di samping destinasi wisata alamnya yang lebih dulu mendunia. Kali ini, Sawahlunto akan menggarap tambahan fasilitas untuk lima obyek wisata di sana, yakni Kawasan Silo, Camping Ground Wisata, Puncak Cemara, Arena Road Race, dan Kelok 16.

Rencananya, seluruh kebutuhan pendanaan akan dipenuhi oleh enam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sudah menyatakan komitmennya untuk ikut terlibat. Kepala Dinas Pariwisata Kota Sawahlunto, Efriyanto, menyebutkan keenam BUMN yang digandeng adalah Bukit Asam, KAI, Patra Jaya, Hutama Karya, Waskita Karya, dan Nidya Karya. BUMN tersebut akan terlibat dalam penambahan fasilitas untuk lima obyek wisata yang diajukan oleh Pemkot Sawahlunto.

"Sawahlunto bertekad untuk menjadi idola baru pariwisata Sumbar. Semoga penambahan fasilitas menambah minat turis domestik atau mancanegara," ujar Desri fahmi.

Ia melanjutkan, sejatinya terlibantnya BUMN dalam pembangunan obyek wisata di Sawahlunto ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja Menteri BUMN Rini Soemarno ke kota tersebut beberapa waktu lalu. Salah satu pembicaraan saat itu adalah bagaimana melibatkan BUMN besar di Indonesia untuk menyempurnakan fasilitas di destinasi wisata unggulan di Sumatra Barat, salah satunya adalah Sawahlunto.

Reporter Sawahlunto: Haris Rahman

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Nusantara

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring