Tanggapan Gubernur Sumbar Terkait Penutupan Kantor Go-Jek di Padang

Primadoni | Kamis, 21-09-2017 | 13:47 WIB
Tanggapan Gubernur Sumbar Terkait Penutupan Kantor Go-Jek di Padang
Dinas Perhubungan Resmi Segel Kantor Go-Jek di Padang, Sumatera Barat pada Rabu (0/9/2017) (Foto: Covesia/ Primadoni)

Covesia.com - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, ingin melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait polemik penutupan kantor Go-Jek di Kota Padang pada Rabu (20/9/2017).

Ketika penutupan kantor Go-Jek, Gubernur Sumatera Barat tidak berada di Padang. Karena sedang melakukan kunjungan kerja ke lokasi bencana banjir bandang di Solok Selatan.

Menurutnya, kewenangan soal penutupan kantor Go-Jek Padang sepenuhnya berada di level pemerintah kota.

"Saya belum bisa komentar terlalu jauh dulu soal itu, silakan ke Kadis Perhubungan. Saya baru saja kembali dari luar kota dan itukan kewenangannya ada di kota, nanti saya tindak lanjuti," ujarnya usai membuka Kejuaraan Pencak Silat Pelajar 2017 yang diadakan MAN 3 Padang, Kamis (21/9/2017).

Sejak kemarin, kantor operasional Go-Jek di Kota Padang ditutup oleh Dinas Perhubungan Kota Padang. Penutupan dilakukan atas rekomendasi Dinas Perhubungan Provinsi Sumatra Barat.

Penutupan yang berbarengan dengan aksi demo para pengemudi angkot ini dilakukan lantaran Go-Jek dianggap belum mengantongi izin tempat dan operasional di Padang.

Meskipun begitu, Pemprov Sumbar menekankan bahwa kewenangan terkait aplikasi Go-Jek dan pengaturan transportasi daring berada di level pusat.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Pusat Kajian Komunikasi (Puskakom) Universitas Indonesia, dirangkum bahwa 77 persen pengemudi Go-Jek dan 85 persen pengemudi Go-Car menerima pemasukan di atas rata-rata upah minimum nasional.

Rata-rata upah minimum nasional sendiri saat ini tercatat di angka Rp 1,99 juta.

Repoter Padang: Fadil MZ

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Nusantara

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring