12 Penyakit Aneh dan Langka di Dunia yang Mungkin Belum Pernah Anda Ketahui

Ila Sean | Selasa, 19-09-2017 | 14:53 WIB
12 Penyakit Aneh dan Langka di Dunia yang Mungkin Belum Pernah Anda Ketahui
ilustrasi

Covesia.com - Disaat kita berbicara tentang penyakit aneh, mungkin yang terlintas dalam pikiran adalah albinisme hingga Zika. Tapi, tahukah anda bahwa dunia penyakit tampaknya tak terbatas.

Beberapa dari daftar berikut mungkin sama sekali tidak pernah anda dengar sebelumnya, namun mereka ada dan merupakan kondisi medis nyata, mempengaruhi kehidupan sehari-hari mereka yang tidak cukup beruntung untuk memiliki gejalanya.

Pada beberapa kasus, pilihan pengobatan mungkin tersedia, namun tidak untuk lainnya. Bahkan, mayoritas tidak memiliki pengobatan yang dikenal dan masih membuat bingung para dokter di mana-mana. Berikut covesia mengulasnya dari lama hellosehat

Persistent sexual arousal syndrome: bergairah tanpa henti

Bayangkan berada di ambang orgasme hampir setiap saat anda beraktivitas. Kedengarannya pasti aneh, bukan? Tidak untuk mereka yang menderita kondisi neurologis (mungkin juga hormonal) langka nan aneh ini.

Persistent Sexual Arousal Syndrome ditandai dengan kebangkitan gairah pada area genital terus menerus tanpa henti dan mengganggu, yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan hasrat seksual dan/atau stimulasi seksual.

Kondisi ini bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia atau jenis kelamin, sangat melemahkan dan memalukan hingga membuat orang-orang yang menderita kondisi ini memiliki kecenderungan bunuh diri.

Meskipun tidak ada penyebab yang pasti telah ditetapkan sejauh ini untuk sindrom ini, para ilmuwan percaya bahwa hipersensitivitas neurologis (saraf ultra sensitif di area genital) bisa menjadi alasannya. Teori lain berkisar dari kemampetan vena organ panggul hingga gangguan perilisan hormon prolaktin setelah orgasme, hingga kekurangan produksi oksitosin dari kelenjar pituitari yang terletak di dasar otak.

Exploding head syndrome: 'ledakan bom' dalam kepala

Sebuah suara keras membangunkan anda di malam hari atau mengejutkan anda hingga terlonjak begitu anda tertidur. Panik lirik kanan-kiri hanya untuk menyadari bahwa tidak ada satu hal pun yang menyebabkan kebisingan semua hanya ada dalam kepala anda.

Exploding Head Syndrome terdengar seperti skenario dari film horor, tapi ini sebenarnya kondisi medis serius yang mempengaruhi ribuan orang di seluruh dunia.

Gejala penyakit ini adalah peristiwa tidur yang terkait dengan kilatan cahaya terang, sesak napas, peningkatan denyut jantung, disertai suara yang terdengar seperti sebuah bom meledak, tembakan pistol, benturan simbal, atau bentuk lain dari suara keras dalam kepala seseorang ketika mencoba untuk tidur. Tidak ada gejala sakit, bengkak atau aspek fisik lainnyanext

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kesehatan

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Ikuti Akun LinkedIn Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring