Rio Ferdinand, Dari Sepakbola Hijrah ke Dunia Tinju

Doni Syofiadi | Selasa, 19-09-2017 | 12:05 WIB
Rio Ferdinand, Dari Sepakbola Hijrah ke Dunia Tinju
Rio Ferdinand saat menjadi kapten di Manchester United (Mirror)

Covesia.com - Mantan bintang sepak bola Inggris Rio Ferdinand akan mengumumkan keinginannya pada Selasa (19/9/2017) untuk menjadi petinju profesional dua bulan menjelang ulang tahunnya ke-39.

Ferdinand, yang sudah 81 kali bermain untuk Timnas Inggris dan tampil di 300 pertandingan bersama Manchester United, adalah penggemar berat tinju dan mengaku menghabiskan waktu berlatih untuk membantu menenangkan pikiran setelah kehilangan istri sekaligus ibu dari ketiga anaknya, Rebecca Ellison, akibat kanker pada 2015.

Ferdinand, yang menjadi narasumber di acara televisi sejak gantung sepatu pada 2015, akan memberikan "pengumuman besar" pada Selasa, namun dia perlu meyakinkan British Boxing Board of Control untuk mendapat lisensi, sebagaimana yang dikutip dari Antara.

Ferdinand bukanlah pemain sepak bola pertama yang mengubah kariernya ke ring tinju. Sebelumnya mantan penyerang Sheffield United Curtis Woodhouse memenangi gelar kelas welter ringan Inggris pada 2012 lalu.

(ant/dnq)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Olahraga

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring