Maling Ternak Mengganas, 2 Kerbau Warga di Daerah ini Hanya Tinggal Usus dan Kotoran

Primadoni | Selasa, 19-09-2017 | 11:37 WIB
Maling Ternak Mengganas, 2 Kerbau Warga di Daerah ini Hanya Tinggal Usus dan Kotoran
TKP dimana Dua ekor Kerbau warga dibantai di ladang nagari Garagahan, kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumbar, Hanya tersisa usus dan kotoran, Selasa (19/9/2017) (Foto: Covesia/Johan)

Covesia.com - Maling profesional, 2 ekor kerbau milik Nasril St Syahrel, (40) Warga dusun Labu Pacah, jorong IV, nagari Garagahan, kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat Hanya tersisa usus dan kotoran, Selasa (19/9/2017).

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi S.Ik melalui Bhabinkantibmas nagari Garagahan, Bripka Doni Efendi mengatakan, sebelumnya hewan ternak tersebut diikat di dalam sawah yang terletak tidak jauh dari TKP, korban baru mengetahui ketika hendak mengembala sekitar pukul 07.00 Wib. Sadar tidak menemukan hewan ternak di tempat semula, korban mencari di sekitar lokasi dan menemukan tumpukan kotoran kerbau beserta usus di ladang jagung berjarak 300 meter dari lokasi sebelumnya.

"Kuat dugaan pelaku melancarkan aksinya dini hari karena darah serta kotoran yang ditinggalkan masih dalam keadaan segar, "ujarnya saat ditemui di TKP.

Korban mengaku, Sebelumnya ia sempat curiga karena mendengar lolongan anjing dini hari tersebut.

Dari olah TKP ditemukan barang bukti berupa Sebilah pisau, tali pengikat kerbau serta obat bius yang didugakan pelaku untuk mengeksekusi kerbau.

Saat ini Kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polres Agam, diduga kerugian diperkiran mencapai Rp 25 juta.

Mengantisipasi kasus serupa Polres Agam menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjaga hewan ternak, "kebiasaan masyarakat yaitu mengikat hewan ternak di tengah sawah yang renggang pengawasan, jadi memudahkan para pelaku untuk melaksanakan aksinya," himbaunya.

Reporter Kab.Agam: Johan Utoyo

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring