Jika Anda Ingin Umur Panjang, Lakukan 4 Prinsip Hidup Berikut ini

Ila Sean | Selasa, 19-09-2017 | 09:45 WIB
Jika Anda Ingin Umur Panjang, Lakukan 4 Prinsip Hidup Berikut ini
Pixabay

Covesia.com - Tahukah anda? Hanya dengan melakukan hal kecil tanpa harus dipaksa, tanpa perlu banyak waktu dan tenaga, anda bisa dengan sendirinya membantu menjaga kesehatan tubuh.

Kuncinya adalah anda hanya butuh sedikit kreativitas dan kemauan untuk melakukannya di mana pun dan kapan pun yang anda bisa. Penasaran apa saja kebiasaan sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh anda? Berikut covesia mengulasnya dari laman hellosehat.

Aktivitas fisik, di mana pun dan kapan pun

Kunci hidup sehat adalah aktif bergerak. Nah, apakah anda salah satu orang yang suka menghabiskan waktu berjam-jam untuk menonton serial sinetron atau drama di TV?

Anda tetap bisa produktif melakukan aktivitas fisik saat sedang nonton TV. Caranya sederhana, manfaatkan waktu iklan sebagai ajang untuk melakukan peregangan otot, push up, sit up, atau pun plank.

Jadi, tidak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia meskipun anda sedang nonton TV. Selain memanfaatkan jeda waktu iklan ketika anda menonton TV, anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas fisik yang bisa dilakukan di rumah. Misalnya, bersih-bersih rumah, naik turun tangga, berkebun, jalan santai, dan lain sebagainya.

Cukup tidur

Selain aktif beraktivitas, anda juga harus mencukupi waktu tidur anda. Pasalnya, tidur adalah sebuah kebutuhan paling mendasar yang menjadi sebuah pondasi di mana pikiran dan tubuh sehat terbentuk.

Jika pondasi tersebut goyah, tentunya akan berdampak pada kesehatan anda. Mulai dari fungsi kekebalan tubuh, energi, selera makan, suasana hati dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, waktu tidur ideal setiap orang berbeda-beda. Namun, para pakar setuju jika waktu tidur ideal rata-rata orang dewasa berkisar 7 sampai 9 jam setiap malamnya. Jadi, untuk menjaga kesehatan tubuh, mulai sekarang cukupi waktu tidur anda dan hindari begadang sampai larut malam.

Banyak minum

Air merupakan kebutuhan paling mendasar untuk tubuh. Jika tubuh kekurangan air, maka sel-sel dalam tubuh akan lebih sulit untuk melakukan fungsi sebagaimana mestinya.

Di sisi lain, anda juga akan lebih berisiko mengalami dehidrasi. Jika anda mengalami dehidrasi, ini akan menguras energi sehingga membuat anda lebih cepat lelah.

Banyak orang yang bilang kalau kita harus mencukupi kebutuhan minum air putih 8 gelas setiap hari. Padahal, belum tentu. Pasalnya, kebutuhan air tiap orang berbeda-bedanext

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kesehatan

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Ikuti Akun LinkedIn Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring