Harga Emas Turun Untuk Sesi Ketujuh Berturut-turut

Anton Hilman | Jumat, 07-11-2014 | 10:36 WIB
Harga Emas Turun Untuk Sesi Ketujuh Berturut-turut
Emas gram di toko emas Asia Pasar Raya, Padang. (Muhammad Fitrah/covesia.com)

Chicago - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir turun untuk sesi ketujuh berturut-turut pada Kamis (Jumat pagi WIB), didorong oleh penguatan dolar AS dan data positif ketenagakerjaan AS.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember kehilangan 3,1 dolar AS atau 0,27 persen, menjadi menetap di 1.142,6 dolar AS per ounce, lapor Xinhua yang dikutip Antara dan dilansir Covesia.com, Jumat (07/11/2014).

Sebuah laporan Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan klaim awal pengangguran jatuh sebesar 10.000 menjadi 278.000 selama pekan yang berakhir 1 November. Laporan itu juga mengatakan bahwa rata-rata 4-minggu turun 2.250 menjadi 279.000. Analis mencatat bahwa ini adalah penurunan ketujuh dalam delapan minggu untuk rata-rata dan terendah baru dalam 14-tahun.

Dolar AS didukung oleh berita bahwa Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi mengatakan kepada stafnya untuk mempersiapkan "langkah-langkah stimulus yang tidak konvensional" jika perlu.

Euro turun 0,75 persen, di bawah tingkat penting 1,2400 terhadap dolar AS di pasar New York pada Kamis. Hal ini memicu penurunan emas, yang diperdagangkan dalam dolar, sehingga lebih mahal untuk pembeli yang menggunakan mata uang lainnya.(ant/lif)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Covesia.com - Lebih dari sepekan mengaku kelelahan karena "krisis spiritual", rapper Kanye West masih terbaring di sebuah rumah sakit di Los Angeles...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring