Negara Sahabat Tertarik Dengan Kebijakan Poros Maritim

Alif Ahmad | Jumat, 07-11-2014 | 10:22 WIB

Kendari - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kebijakan tentang poros maritim telah memancing perhatian para pemimpin negara-negara sahabat.

Hal itu disampaikan oleh Presiden di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis, saat menghadiri Musyawarah Nasional (munas) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

"Feeling saya mengatakan, mereka sudah grogi duluan. Karena harus sadar dua pertiga wilayah Indonesia wilayah air, karena sudah lama tidak memperhatikan itu," katanya.

Menurut Presiden, para pemimpin negara-negara sahabat seperti Jepang, Rusia, Amerika Serikat, Australia dan Tiongkok bergantian menanyakan tentang poros maritim dan tol laut.

Ia mengatakan selaku pemain baru dalam forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) telah menerima banyak permintaan pertemuan dari para pemimpin ekonomi Asia Pasifik, antara lain Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

"Tidak jauh-jauh dari poros maritim dan tol laut. Ngomong sana kemari akhirnya itu lagi," katanya. (ant/lif)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Facebook Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring