Negara Sahabat Tertarik Dengan Kebijakan Poros Maritim

Alif Ahmad | Jumat, 07-11-2014 | 10:22 WIB

Kendari - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kebijakan tentang poros maritim telah memancing perhatian para pemimpin negara-negara sahabat.

Hal itu disampaikan oleh Presiden di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis, saat menghadiri Musyawarah Nasional (munas) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

"Feeling saya mengatakan, mereka sudah grogi duluan. Karena harus sadar dua pertiga wilayah Indonesia wilayah air, karena sudah lama tidak memperhatikan itu," katanya.

Menurut Presiden, para pemimpin negara-negara sahabat seperti Jepang, Rusia, Amerika Serikat, Australia dan Tiongkok bergantian menanyakan tentang poros maritim dan tol laut.

Ia mengatakan selaku pemain baru dalam forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) telah menerima banyak permintaan pertemuan dari para pemimpin ekonomi Asia Pasifik, antara lain Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

"Tidak jauh-jauh dari poros maritim dan tol laut. Ngomong sana kemari akhirnya itu lagi," katanya. (ant/lif)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto 'Hillary's America' Dinobatkan Sebagai Film Terburuk 2016

'Hillary's America' Dinobatkan Sebagai Film Terburuk 2016

Covesia.com - Film dokumenter yang mengritik calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Hillary Clinton dan kisah superhero "Batman vs...

Ikuti Akun Facebook Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring